TeknoFlas.com – Penerimaan CPNS 2014 sejatinya bakal digelar. Namun masih ada kendala yang dialami oleh Pemerintah Daerah (Pemda). Bahkan di beberapa daerah nyatanya belum siap menyelenggarakan tahapan seleksi CPNS 2014 yang sedianya telah ditetapkan Panselnas.

Hai ini juga yang dialami Pemerintah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Sebagamana dilansir laman JPNN Selasa (19/8/2014), menurut keterangan Kuswa Wardana Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) bahwa, pihaknya masih akan membahas masalah pendaftaran CPNS 2014 tersebut dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB) besok pada hari Rabu (20/8/2014).

Seleksi CPNS 2014: Persiapan Pemda Berjalan Lambat

Sedangkan jika dilihat pada jadwal tahapan, maka besok merupakan hari pertama masa pendaftaran. Tahun ini Pemkot Tasikmalaya memperoleh jatah kuota sebanyak 61 formasi.

Menurut Kuswa BKD telah mengusulkan formasi dokter, bidan, auditor, arsiparis, apoteker, akuntan, penyuluh pertanian, penyuluh perikanan, tenaga pengelola alat-alat medis dan tenaga kesehatan masyarakat untuk mengisi kuota tersebut.

“Itu diantaranya dari formasi yang 61,” ujar pejabat yang pernah berkiprah di Bagian Organisasi dan Hukum ini. Namun menurut kiswa formasi tersebut belum tentu disetujui oleh KemenPAN RB.