TeknoFlas.com – Besok, tepatnya Kamis 21 Agustus 2014, Mahkamah Konstutisi akan memutuskan sengketa Pilpres 2014. Meski demikian, nampaknya sidang putusan MK itu tidak menjadi perhatian utama bagi presiden terpilih Joko Widodo. Padahal sidang putusan MK terkait sengketa Pilpres tersebut akan mempengaruhi posisinya.

Sebagai presiden terpilih, Jokowi mengaku biasa saja menghadapi keputusan MK Kamis mendatang. Tidak ada perasaan gundah atau cemas yang muncul dari wajah pria asal Solo, Jawa Tengah tersebut.

Inilah Perasaan Jokowi Jelang Putusan Sidang MK Sengketa Pilpres 2014

“Wajah saya gimana? Kelihatan deg-degan?” Ujar Jokowi usai menghadiri acara penghargaan SSSG di Four Season Hotel Jakarta, Selasa (19/8/2015). Jokowi juga mengaku tidak memiliki persiapan khusus sebelum MK membacakan keputusan sidang sengketa pilpres tersebut.

Dirinya juga tidak memiliki keyakinan atau optimistis gugatan itu dikabulkan atau tidak oleh MK. “Kelihatan optimis? Ya biasa sajalah,” tegas Jokowi.

Seperti diketahui, Mahkamah Konstitusi telah menyelesaikan masa sidang gugatan Pilpres 2014 yang diajukan pasangan Prabowo-Hatta. Tercatat sudah 8 kali MK menggelar sidang mulai dari 6 Agustus hingga 18 Agustus 2014.

Seluruh agenda sidang mulai pembacaan gugatan, pemeriksaan saksi, mendengar keterangan ahli, pengesahan bukti, hingga kesimpulan sudah dilalui. MK hanya tinggal memutuskan perkara ini.

Berbagai opsi bisa menjadi keputusan MK. Bisa mengabulkan gugatan membatalkan keputusan KPU atas adanya kecurangan, perintah dilakukan pemungutan suara ulang, atau malah menolak gugatan Prabowo-Hatta.