TeknoFlas.com – Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 kembali digelar. Berbagai formasi dari instansi dan juga lembaga telah dibuka. Dan salah satu lembaga yang membuka lowongan CPNS yakni Lembaga Sansi Negara. Lembaga Sandi Negara memberikan kesempatan bagi putra putri terbaik bangsa untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di Lembaga Sandi Negara.

Penerimaan CPNS Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) di panselnas.menpan.go.id
Lembaga Sandi Negara – Lemsaneg adalah adalah lembaga pemerintah nonkementerian Indonesia yang bergerak di bidang pengamanan informasi rahasia negara. Lembaga ini didirikan pada tanggal 4 April 1946. Institusi ini pertama kali diketuai oleh Mayor Jenderal dr. Roebiono Kertopati, seorang dokter kepresidenan RI pada masa presiden Soekarno. Lembaga ini sekarang dipimpin oleh Mayor Jenderal TNI DR. Djoko Setiadi, M.Si.

Persyaratan umum Pendaftaran CPNS

  • Warga Negara Republik Indonesia, Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2014
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum yang tetap
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri/tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota TNI/Anggota Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta
  • Tidak sedang berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri, Berkelakuan baik, Sehat jasmani dan rohani
  • Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia
  • Bersedia untuk tidak mengundurkan diri/berhenti ataupun diberhentikan tidak dengan hormat selama 5 (lima) tahun sejak yang bersangkutan diangkat menjadi CPNS.

Pendaftaran CPNS Lembaga Sandi Negara Tahun 2014

a. Pendaftaran CPNS Lembaga Sandi Negara dibuka secara online pada tanggal 20 Agustus s.d. 7 September 2014
melalui portal nasional http://panselnas.menpan.go.id
b. Setelah melakukan pendaftaran melalui portal nasional http://panselnas.menpan.go.id, pelamar akan memperoleh username dan password untuk mengakses portal http://sscn.bkn.go.id dalam rangka mengisi kelengkapan pendaftaran dan mencetak juga Kartu Registrasi.

Tahapan Seleksi CPNS 2014

1. Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan diumumkan melalui website Lembaga Sandi Negara (lemsaneg.go.id) atau sscn.bkn.go.id untuk selanjutnya dapat mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian.

2. Ujian seleksi dilaksanakan dalam 2 (dua) tahap :
a. Ujian Tahap I (Tes Tertulis) Tes Kompetensi Dasar dengan Sistem Computer Assisted Test (CAT).
b. Ujian Tahap II (Psikotes, Wawancara dan Tes Kompetensi Bidang) waktu pelaksanaan diumumkan secara resmi melalui website Lembaga Sandi Negara (lemsaneg.go.id).

Formasi Lemsaneg selengkapnya bisa anda lihat melalui tautan ini
Pendafatarn CPNS tahun 2014 sudah mulai di buka tanggal 20 Agustus lalu di situs panselnas.menpan.go.id. Bagi anda yang berminat mengikuti seleksi CPNS tahun 2014, segera lakukan pendaftaran sebelum tanggal 7 September 2014 yang merupakan batas akhir pendaftaran. Pilihlah instansi yang memiliki formasi sesuai dengan kualifikasi aanda. Jangan salah pilih instansi, karena kali ini pelamar hanya dapat emmilih satu instansi saja.