Kabar terkini Gunung Slamet

Kondisi Terkini Gunung Slamet Masih Terjadi 79 Kali Gempa

TeknoFlas.com – Kondisi terkini dari Gunung Slamet sejak Sepekan terakhir menunjukan aktivitas vulkanik dan kegempaan yang cenderung menurun. Akan tetapi gempa hembusan, gempa thremor masih terus aktif dan beberapa kali sempat menyemburkan asap putih tebal.
Kabar terkini Gunung Slamet
Dengan aktifitas seperti diatas menunjukan indikasi bahwa Gunung Terbesar di Jawa Tengah itu masih aktif dengan intensitas kegempaan sangat tinggi.

Berdasarkan Laporan dari Pos Pemantauan Gunung Slamet di Gambuhan Pemalng mencatat, sejak Kamis (25/9/2014) pukul 00.00 – 06.00 WIB secara visual, Cuaca terang, angin tenang.

Bahkan, sempat teramati asap hembusan putih tebal dengan ketinggian 50-100 meter dari puncak.

Dari sisi kegempaan, dalam enam jam terakhir tersebut tercatat, 79 kali Gempa Hembusan dan 1 kali Gempa Tremor Harmonik dengan kekuatan Amplituda maximum 8 mm.

Selain itu, gempa Thremor yang terjadi terus menerus sebanyak 4 kali yakni, mulai Pukul 00.00-01.49 WIB, Pukul. 02.07-03.06 WIB, pukul 04.01-04.41 WIB dan pukul 04.49-06.00 WIB.

Maka dari itu, aktivitas kegempaan Gunung Slamet yang hingga kini masih sangat tinggi, pengukuran suhu pada sumber air panas di kawasan wisata Baturraden, Kabupaten Banyumas terus dilakukan, karna status Gunung Slamet juga masih berada Siaga (level III).

Staff Biologi Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Banyumas, Awal Sudiono mengatakan, dari hasil pengukuran terakhir, pada Kamis (25/9) pagi, suhu di Pancuran Tujuh tercatat 51,8 derajat celcius. Artinya masih normal seperti hari biasa.

Baca Juga  Status Siaga : Dentuman Gunung Slamet Terdengar Hingga Radius 15 Kilometer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *