TeknoFlas.com – Hasil pertandingan liga inggris pekan ini, antara Manchester City vs Tottenham Hotspur berakhir dengan skor 4-1. Dalam pertandingan yang digelar di stadion Ettihad, Sabtu (18/10) Sergio Aguero menjadi bintang lapangan dengan 4 gol yang ia ciptakan.

Manchester City's Sergio Aguero celebrates scoring a goal during their English Premier League soccer match against Tottenham Hotspur at the Etihad Stadium in Manchester
Aguero mencetak gol pertamanya di menit ke-13 melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti. Namun, keunggulan City hanya bertahan selama dua menit. Christian Eriksen berhasil memperdaya Joe Hart dengan tendakan kencang ke pojok kiri gawang.

Belum hilang rasa gembira di raut wajah pemain Tottenham Hotspur, City kembali mencetak gol dua menit kemudian. Pelanggaran yang dilakuka terhadap Frank Lampard membuat wasit menghadiahkan tendangan penalti. Aguero menjalankan tugasnya dengan sempurna dan membawa City unggul 2-1.

Pada menit ke-31, lagi-lagi City mendapatkan hadiah penalti ketika Kaboul menjatuhkan Silva di kotak terlarang. Namun, upaya Aguero untuk mencetak hattrick digagalkan oleh Hugo Lloris. Hingga babak pertama usai skor tetap 2-1 untuk keunggulan City.

Di awal babak kedua, Aguero langsung menebar ancaman ketika tendangan kerasnya dari luar kotak penalti harus dihadang Lloris dengan susah payah. Pada menit ke-54, para pemain Hotspur meminta hadiah tendangan penalti kepada wasit karena tangan Bacary Sagna menyentuh bola. Namun, permintaan tersebut diabaikan.

Wasit akhirnya memberikan hadiah penalti setelah Roberto Soldado dijatuhkan di kotak penalti. Namun, Soldado tidak bisa menjalankan tugasnya dengan sempurna karena bola tendangannya ke arah kanan gawang masih bisa ditepis oleh Joe Hart.

Selang beberapa menit kemudian, Hart lagi-lagi tampil sebagai penyelamat ketika tendangan Soldado dari jarak dekat diselamatkan kedua kakinya. Pada menit ke-67, wasit mengganjar kartu merah kepada bek Hotspur Federico Fazio mendorong Aguero di kotak terlarang. Selain itu, wasit kembali memberikan hadiah penalti kepada City.

Kali ini, Aguero sukses memperdaya Lloris dari titik putih dan mencetak hattrick. Dia mengulangi prestasinya musim lalu yang juga mencetak hattrick ke gawang Hotspur di stadion Ettihad. Mencetak tiga gol sepertinya masih belum cukup bagi Aguero. Di menit ke-74, Aguero kembali memperdaya Hugo Lloris dan mencetak gol keempatnya yang membawa City unggul 4-1.

Beberapa menit sebelum pertandingan usai, Aguero nyaris mencetak gol kelima. Namun, tendangannya masih mengenai mistar gawang. Skor 4-1 bertahan hingga pertandingan usai.