TeknoFlas.com – Awal bulan November, WhatsApp merilis fitur terbaru bernama “Read Receipts” untuk Android. Namun fitur ini tak sepenuhnya disambut baik oleh para pengguna aplikasi ini.

Fitur Read Receipt WhatsApp

Fitur Read Receipt adalah fitur yang memperlihatkan dua tanda centang biru di samping pesan, jika penerima telah membaca pesan tersebut. WhatsApp merilis versi 2.11.444 sebagai update versi sebelumnya agar pengguna bisa leluasa mengaktifkan dan menonaktifkan fitur Read Receipt. Versi terbaru ini akan dirilis dan tersedia di Google Play Store dalam waktu dekat.

Namun fitur baru ini hanya berlaku untuk pesan personal, karena tidak bisa dinonaktifkan untuk pesan grup. Jadi ketika semua anggota grup telah membaca pesan yang Anda kirim, dua tanda centang biru akan tetap muncul meskipun fitur ini dinonaktifkan untuk pesan personal.

Versi terbaru ini ternyata bukan satu-satunya gebrakan baru WhatsApp. Layanan milik Facebook ini juga merilis pembaruan untuk Android 5.0 Lollipop.

WhatsApp dilaporkan menambahkan kolom notifikasi di bagian atas layar smartphone berbasis Android Lollipop. Selain itu, gambar profil tampak berada di dalam lingkaran, sedangkan pada versi Android sebelumnya berbentuk kotak.