Salah satu kawasan wisata yang terkenal di Malang adalah Batu. Di sini, Anda dapat menjumpai berbagai atraksi wisata menarik seperti Batu Night Spectacular, Jatim Park, dan lainnya. Nah, jika Anda bermaksud untuk menghabiskan waktu wisata Anda di Batu, coba simak referensi hotel di Batu, Malang berikut ini.

1. Klub Bunga Butik Resort

Klub Bunga Butik ResortSalah satu obyek wisata menarik yang wajib Anda kunjungi di Malang adalah Jawa Timur Park. Nah, untuk memudahkan mobilitas Anda, mungkin Anda bisa memilih salah satu hotel di Batu, Malang dekat Jatim Park ini. Terletak di Jalan Kartika nomor 1, Batu, hotel ini hanya berjarak kurang lebih 0,3 km atau 4 menit berjalan kaki saja dari Jawa Timur Park. Sementara jaraknya ke Bandara Abdul Rachman Saleh sekitar 21,7 km, dan ke Batu Night Spectacular sejauh 1,6 km saja. Selain lokasinya yang strategis, hotel yang memiliki 114 kamar yang tersebar di 4 lantai ini juga menawarkan fasilitas hotel nomor satu untuk Anda nikmati. Pada masing-masing kamar, tersedia berbagai fasilitas seperti AC, televisi dengan saluran TV kabel, area tempat duduk, lemari es, shower, serta perlengkapan mandi. Tak hanya itu, di hotel ini pun Anda dapat menikmati fasilitas penitipan bayi, pertokoan, lounge, kedai kopi, bar, restoran, koran harian, layanan tur, lantai eksekutif, layanan laundry, fasilitas pertemuan, hingga perpustakaan! Sementara untuk fasilitas olahraga dan rekreasinya, hotel ini memiliki fasilitas bilyar, karaoke, hot tub, kamar uap, sauna, pusat kebugaran, ruang bermain, taman, tenis meja, kolam renang dengan kolam renang anak, lapangan squash, pijat, spa, fasilitas memancing, serta fasilitas olahraga air tidak bermesin. Untuk menginap di sini, siapkan saja uang mulai dari Rp 735,000 per malam.

2. Purnama Hotel

hotel purnamaSebuah hotel berbintang 4 yang terletak di Jalan Raya Selekta nomor 1-15, Batu ini akan menawarkan Anda pengalaman menginap yang dikelilingi oleh nuansa alam. Lokasinya pun terbilang dekat dengan beberapa tempat seperti Bandara Abdul Rachman Saleh (22,7 km), Apple Orchard (2,4 km), Pasar Batu (3 km) dan Batu Night Spectacular (3,4 km). Kelebihan ini dapat memudahkan Anda dalam berwisata atau beraktivitas selama berada di Batu, Malang. Semua kamarnya yang berjumlah 158 unit di hotel ini didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan akan kenyamanan dan kualitas dari para tamu hotel. Masing-masing kamarnya memiliki desain interior yang elegan, terkesan mewah, dan tentu saja homey sehingga nyaman dan membuat Anda serasa di rumah. Selain itu, hotel ini juga menyuguhkan beragam fasilitas menarik seperti fasilitas pertemuan, pertokoan, bar tepi kolam, restoran, kedai kopi, layanan tur, salon, layanan laundry, penyewaan sepeda, serta penitipan bayi. Hotel ini juga punya fasilitas olahraga dan rekreasi, yakni hot tub, kamar uap, sauna, kolam renang dengan kolam renang anak, lapangan tennis, spa, pijat dan taman. Anda juga dapat menikmati koneksi wifi gratis di masing-masing kamar dan area umum hotel. Termasuk sebagai salah satu hotel di Batu, Malang murah, Anda cukup mengeluarkan mulai dari Rp 431,000 per malam.

3. Royal Orchids Garden Hotel

Royal Orchids Garden HotelTerletak di Jalan Indragiri nomor 4, Batu, salah satu hotel di Batu, Malang bintang 4 ini memiliki lokasi yang cukup strategis untuk memudahkan kegiatan wisata Anda di Batu, Malang. Jarak dari hotel ini ke Bandara Abdul Rachman Saleh hanya sejauh 23,4 km, ke Apple Orchard sejauh 0,8 km, Batu Night Spectacular sejauh 1,6 km, serta Pasar Batu sejauh 1,7 km. Dibangun pertama kali pada tahun 1992 dan kembali direnovasi pada tahun 2010, hotel ini menyediakan 132 kamar yang masing-masingnya dilengkapi dengan fasilitas terbaik. Desain arsitektur hotel yang menarik serta atmosfirnya yang asri dan menenangkan akan memberikan Anda pengalaman baru saat menginap. Selain itu, hotel ini juga menyediakan fasilitas nomor satu seperti restoran yang berjumlah 3 buah, salon, pertokoan, kedai kopi, bar, area merokok, fasilitas pertemuan, koran harian, layanan laundry, fasilitas karaoke, klub anak, kolam renang dengan kolam renang anak, lapangan tennis, fasilitas spa dan pijat, serta taman. Tak lupa ada juga koneksi wifi gratis yang siap digunakan baik di dalam kamar maupun area umum hotel. Tarif yang ditawarkan pun relatif murah untuk hotel bintang 4, yaitu mulai dari Rp 474,000 per malam.

Itu tadi beberapa referensi hotel di Batu, Malang yang dapat menjadi alternatif Anda dalam memutuskan akomodasi yang nyaman. Selain hotel, Anda juga dapat memilih resor atau villa pribadi sebagai opsi.