mobil SUV terbaik
Toyota FJ40, salah satu mobil SUV terbaik. (doc/autoevolution.com)

Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) selalu menarik perhatian kaum adam karena mengusung desain bodi tangguh dan performa gagah di medan berat. Mobil jenis ini dikenal dengan kemampuan jelajah off road dan on road yang berimbang. Sejumlah model di pasaran turut menyertakan kapasitas angkut hingga tujuh orang penumpang. Berikut ini 5 mobil SUV terbaik yang menjadi idaman kaum pria Indonesia.

Isuzu MU-X

MU-X dicap sebagai SUV rising star karena menawarkan keunggulan unik yang tidak ditemui kompetitor lain. Isuzu menyuntikkan beragam fitur keren seperti Brake Assist, Traction Control System, Electronic Stability Control, Electronic Brakeforce Distribution hingga Anti Lock Brake System. MU-X mengusung mesin 2,5 liter dengan transmisi lima percepatan yang menghasilkan tenaga 134 Tk dan torsi 320 Nm.

Toyota Fortuner

Fortuner merupakan mobil SUV premium yang menawarkan aspek mewah, nyaman dan tangguh di medan berat ataupun jalanan perkotaan. Sisi kenyaman dan keselamatan menjadi poin penting milik Toyota yang seakan tidak tergantikan. Model yang mengusung mesin 2,5 liter sanggup menghasilkan tenaga 142 Tk dan torsi 342 Nm.

Mitsubishi Pajero Sport

Inilah mobil SUV terbaik yang sudah melekat sejak lama di kalangan pecinta otomotif. Mobil ini dikenal tangguh, bahkan Indonesia mempercayai Pajero Sport sebagai mobil pengawal saat gelaran Konferensi Asia Afrika 2015 silam. Mitsubishi menyuntikkan mesin 2.5L yang sanggup menghasilkan 178 Tk dan torsi 350 Nm.

Jeep Wrangler

Salah satu mobil SUV terbaik yang begitu melegenda di Indonesia. Ada beragam macam varian bisa dipilih konsumen tanah air seperti Rubicon, Sahara dan Sport. Minat yang begitu besar membuat produsen asal Amerika Serikat itu meluncurkan Brute Double Cab mesin 3,6 liter dan Willys yang mengusung fitur fuel filler door, tail lamp guard hingga front & rear bumper applique.

Toyota FJ40

Hardtop atau Toyota FJ40 merupakan mobil SUV terbaik meski termasuk golongan klasik, tetapi masih sering terlihat melintas di jalanan nusantara, terutama sekitar perkebunan dan pegunungan. Desain bodi kekar dan performa tangguh melintasi medan berat bertambah lengkap ketika diajak melaju di atas aspal. Model terakhir yang menghiasi pasar Indonesia adalah buatan produksi 1980.