0323177luis-suarez-selebrasi780x390

Teknoflas.com – Mimpinya kini tercapai. Ya Luis Suarez merasa gembira telah memenuhi mimpinya, lantaran dia meraih gelar juara Liga Champions. Hal itu diakui Suarez tak lepas dari situasi harmonis di internal Barcelona.

Barcelona menjadi juara Liga Champions setelah menang 3-1 atas Juventus pada laga final di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (6/6/2015). Tiga gol kemenangan Barcelona pada laga tersebut dicetak oleh Ivan Rakitic, Suarez, dan Neymar.

“Memenangi Liga Champions merupakan hal yang sebelumnya hanya bisa diimpikan,” kata Suarez seusai pertandingan.

Suarez mengaku perjuangan Barcelona memenangi gelar ke-5 Liga Champions tak mudah. Juventus yang juga mengincar statustreble winners memberikan perlawanan alot.

“Klub harus mau ‘menderita’ jika ingin memenangi Liga Champions. Kami melakukan itu,” lanjut Suarez.

“Juventus sempat membuat skor sama kuat dan terus menekan kami. Namun, kami memiliki pemain yang bisa menjadi pembeda,” tutur Suarez.

Usahanya menggapai treble, Suarez mengakui timnya tak pernah memasang target sekaligus, setahap demi setahap. “Pertama kami mengincar trofi La Liga. Setelah itu, fokus kami ke Copa del Rey, dan kini kami sukses meraih treble,” terang mantan pemain Liverpool itu.

“Kerendahan hati dan kekompakan yang terbentuk sepanjang musim menjadi kunci kesuksesan kami,” tutur penyerang Uruguay itu.