1538427lebron11780x390

Teknoflas.com – Bintang NBA LeBron James mengaku kekalahan Cleveland Cavaliers dari Golden State Warriros di final NBA tahun ini lebih menyakitkan daripada kekalahan-kekalahan sebelumnya.

LeBron James sendiri sebelumnya pernah lolos ke final NBA saat bersama klub Cleveland Cavaliers (2007) dan Miami Heat (2010, 2013, 2014).

Padahal LeBron telah melakukan segalanya buat Cavs. Ia mencetak 32 poin, 18 rebound,dan 9 assist saat gim keenam. Namun perolehan LeBron ini tak mampu selamatkan Cavs dari kekalahan.

“Ketika anda terjatuh, rasanya sakit,” kata LeBron usia pertandingan. “Saya mulai berpikir lebih baik tidak lolos ke babak playoffdaripada mengalami kekalahan di partai final. Rasanya sakit sekali,” kata LeBron.

LeBron mencatat rata-rata 35.8 poin, 13.3rebound, dan 8.8 assist dalam 6 gim.  Ia menjadi pemain pertama yang mampu mencatat perolehan poin, rebound ,dan assisttertinggi di antara kedua tim yang berlaga di babak final.

Namun ia gagal menyamai prestasi Jerry West menjadi pemain kedua dari tim yang kalah yang menjadi MVP Final. Penghargaan tersebut diraih pemain Warriors, Andre Iguodala.

Hilangnya dua pemain Cavaliers, Kyrie Irving karena cedera lutut dan forward Kevin Love memang membuat LeBron jadi harapan utama timnya. Ia menjadi tumpuan utama distribusi bola Cavs.

“Ini bukan bola basket yang bertujuan untuk menang. Tetapi bagaimana, kami kekurangan pemain bertalenta,” kata LeBron