Teknoflas.com – AS Roma tengah serius bernegosiasi dengan Atletico Madrid untuk merekrut fullback kanan Javier Manquillo, demikian laporan sejumlah media di Spanyol.

Giallorossi – julukan AS Roma – telah merekrut seorang pemain berkebangsaan Spanyol di bursa transfer musim panas 2015, yakni Iago Falque dari Genoa. Sekarang, klub berlambang serigala itu kembali mengincar pemain Spanyol lainnya, yakni bek kanan Manquillo.

Javier Manquillo
Javier Manquillo (doc/101greatgoals.com)

Menurut laporan harian olahraga Spanyol, Diario AS, Manquillo dikabarkan lebih memilih pindah ke Stadio Olimpico usai menolak tawaran dari sejumlah klub La Liga, yakni Granada, Rayo Vallecano dan Getafe.

Akan tetapi, bukan hal mudah bagi Roma merekrut pemain berusia 21 tahun ini. Kesepakatan harus diselesaikan terlebih dahulu, apalagi Roma harus menebus klause pembelian.

Atletico Madrid tampaknya tak keberatan melepas pemain timnas Spanyol U21 tersebut, namun tak ingin kehilangan secara permanen. Oleh karena itu, tim Kota Madrid itu ingin menyertakan klausa pembelian kembali.

Javier Manquillo disebut sebagai calon bintang fullback kanan timnas Spanyol di masa depan. Namun ia kesulitan menembus tim inti sehingga menjalani masa pelatihan di klub lain. Di musim 2014/15, ia menimba ilmu di Liga Inggris bersama Liverpool dan tampil sebanyak 16 laga di semua kompetisi dengan catatan 2 assist.

Tak mampu tampil meyakinkan di bawah asuhan Brendan Rodgers, pemain kelahiran 1994 ini dikembalikan oleh Liverpool meski memiliki opsi untuk transfer permanen. Walaupun gagal unjuk taring di Liga Inggris, AS Roma tetap kepincut padanya.

Lini belakang AS Roma, terutama sektor fullback kanan, memang tengah lowong dan butuh pendamping sepadan mengingat usia Maicon yang tak lagi muda. Selain tertarik merekrut Javier Manquillo secara permanen, Rudi Garcia juga menginginkan tanda tangan pemain Torino, Bruno Peres.

Untuk kedua kalinya, AS Roma kembali menawar pemain kelahiran Brazil itu. Torino sendiri mematok harga sekitar 13 juta euro. (Baca: Uang & Pemain Demi Fullback Brazil)

Apabila tawaran Roma tak mampu membujuk pendirian Presiden Torino, maka Manquillo jadi pilihan alternatif mengingat harganya tidak begitu mahal. Mampukah AS Roma membujuk bek kanan timnas Spanyol U21 itu angkat kaki dari Kota Madrid?