41507_620

Teknoflas.com – Apple Inc telah menghapus beberapa game perang saudara (Amerika Serikat) yang menampilkan bendera Konfederasi dari App Store, kara para pengembang game seperti dikutip Reuters.

Bendera dan simbil lain Konfederasi telah menjadi pusat perdebatan di AS sejak seorang pria bersenjata berusia 21 tahun yang dituduh membunuh sembilan anggota jemaat gereja di South Carolina pekan lalu memposting bendera itu dalam foto-fotonya.

Gubernur South Carolina Nikki Haley menyeru DPRD untuk menurunkan bendera Konfederasi dari lapangan gedung parlemen, sedangkan waralaba seperti Wal Mart Stores Inc dan Sears Holdings Corp telah menghentikan penjualan bendera itu.

“Apple telah mencabut game kami dari AppStore karena menggunakan Bendera Konfederasi,” kata Game-Labs, pengembang game ‘Ultimate General: Gettysburg’.

Hunted Cow memastikan game-game ‘Civil War 1862’, ‘Civil War 1863’, ‘Civil War 1864’ dan ‘Civil War Gettysburg’ dicabut dari App Store.

Google Inc, Amazon.com Inc dan eBay Inc Selasa waktu AS juga telah menarik semua pernak pernik bendera Konfederasi dari toko-toko online mereka.