fb-persiapkan-fitur-trending-topic

FB Persiapkan Fitur Trending Topic

TeknoFlas.com – Facebook terus melakukan pengembangan situs mereka, beberapa saat yang lalu FB sudah meluncurkan tanda pagar atau tagar, kini raksasa Jejaring sosial ini akan kembali meluncurkan sebuah fitur yang sudah ada terlebih dahulu di Twitter yang sering disebut Trending topic.

fb-persiapkan-fitur-trending-topic

Seperti dikutip dari The Wall Street Journal Senin, (2/9/2013) FB sedang melakukan pengujian fitur Treding dari halaman news feed sebuah situs. Jika dalam Twitter Treding topic merupakan fitur yang menampilkan topic yang sedang hangat dibicarakan, nah dalam pengujian yang dilakukan pihak facebook fitur ini juga hampir mirip dengan treding yang sudah ada pada Twitter.

Berita mengenai rencana penyematan fitur baru dari facebook ini terungkap dari pernyataan dari seorang juru bicaranya Kami sedang menjalankan tes kecil pada News Feed. Sekarang ini hanya tersedia untuk sebagian kecil pengguna di Amerika Serikat dan masih dalam tahap awal pengembangan” kata juru bicara kepada The Wall Street Journal

Di sini, algoritma Facebook akan melakukan pengelompokan terhadap topik yang sama. Misalnya, ada yang membicarakan topik dengan #MLK dan Martin Luther, maka algoritma Facebook akan mengelompokan di bawah topik “Martin Luther King, Jr”.

Fitur tagar serta treding topik sudah lama digunakan oleh Twitter, dimana kedua fitur ini dimaksudkan untuk mempermudah para pengguna melacak pembicaraan. Untuk facebook sendiri fitur tagar serta treding kedepanya bisa dimanfaatkan untuk bisnis iklan yang sudah menjadi salah satu fitur yang juga bayak digunakan oleh para pengguna.

Selain penggunaan tagar dan rencana peluncuran fitur treding, facebook lebih dulu mengeluarkan fitur Share Foto Album dan juga menyedikan fitur Embedded Post

Baca Juga  FB Batasi Penelitian Atas Penggunanya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

CODE: