Teknoflas.com – Setelah begitu lama dinantikan, akhirnya Lazio resmi menunjuk seorang kapten baru. Seperti diketahui, Stefano Mauri merupakan kapten Biancocelesti di musim 2014/15. Sayang, kontraknya tidak diperpanjang dan posisi kapten pun lowong. Pada pertandingan uji coba, ban kapten selalu berpindah tangan tanpa ada ketetapan pasti.

Fans sudah menunggu sekian lama untuk mengetahui sosok penerus Mauri sebagai kapten Lazio selanjutnya. Lewat sejumlah pertimbangan, akhirnya pelatih Stefano Pioli mengambil keputusan bulat.

Biglia & Candreva (doc/mondocalcio.info)
Biglia & Candreva (doc/mondocalcio.info)

Dilansir Teknoflas.com dari laman Calciomercato, Lucas Biglia resmi ditunjuk sebagai kapten Lazio di kompetisi musim 2015/16. Keputusan tersebut tidaklah mengejutkan sebab sejumlah nama sudah diprediksi dan dicalonkan. (Baca: Inilah Dua Calon Kapten Di Musim 2015/16)

Walaupun bukan tergolong pemain yang telah lama memperkuat Lazio, peran Lucas Biglia di sektor lapangan tengah memang tak tergantikan dalam beberapa musim terakhir. Dia tak hanya memiliki kualitas teknik menawan, namun figur penting di dalam maupun luar lapangan.

Biglia terus diterpa gosip bakal angkat kaki dari Kota Roma, apalagi sejumlah tawaran menggiurkan datang dari klub kaya Eropa seperti Real Madrid dan Manchester United. Namun pemain Argentina itu menolak pindah serta ingin membela Lazio di Piala Super Italia dan babak penyisihan Liga Champions.

Usai menikmati liburan pasca final Copa America 2015, Biglia sudah menginjakkan kakinya di markas latihan Lazio. Dia pun sudah menjalani tes medis dan melahap porsi latihan demi mengembalikan kondisi fisik seperti sedia kala.

Lucas Biglia sudah menyatakan kesiapan untuk tampil di Piala Super Italia melawan Juventus di Shanghai pada 8 Agustus 2015. Dia bakal menjalani debut sebagai kapten dan berniat membawa pulang tropi ke markas Lazio.

Bila Lucas Biglia terpilih sebagai kapten, siapakah wakilnya? Candreva akan menjadi wakil kapten, sedangkan Radu, pemain yang paling lama merumput bersama Lazio, diberi kepercayaan sebagai wakil kapten ke-3.