Teknoflas.com – Bagaimana cara move on dari mantan kekasih? Setelah putus hubungan dengan sang kekasih, tentu anda akan berusaha melupakan segala kenangan bersama. Sayangnya, usaha itu justru membuat bayangan mantan selalu muncul di dalam benak.

Putus hubungan akan membuat anda sulit bangkit dan menjalani aktivitas harian seperti biasa. Akibatnya anda akan merasa bad mood atau galau. Berikut lima tips sederhana untuk move on dan melupakan mantan.

Semangat, cara move on dari mantan
Semangat, cara move on dari mantan

1. Berusaha terima kenyataan

Terlepas siapa yang mengakhiri hubungan percintaan kalian, maka kamu harus berusaha terima kenyataan bahwa jalinan cinta sudah berakhir. Tanamkan rasa optimis tinggi bahwa kamu bisa hidup meski tanpa kehadiran si mantan. Memutuskan jalinan kasih bukan berarti dunia berakhir. Daripada galau dan cemberut, belajarlah untuk menerima kenyataan.

2. Hapus memori bahagia bersamanya

Berusaha untuk tidak mengingat segala momen spesial, entah itu lagu, tempat atau benda yang bisa mengingatkan pada sosok ‘si dia’. Salah satu cara move on dari mantan yaitu menghapus memori bahagia bersamanya. Usahakan tidak bersentuhan dengan sesuatu yang bisa menimbulkan kenangan momen spesial bersama si mantan. Oleh karena itu, mulai hindari dan terima kenyataan.

3. Lenyapkan benda pemberian

Sebaiknya angkat dan simpan segala benda pemberian seperti kado bahkan foto. Jauhkan semuanya dari jangkauan atau taruh di tempat tak terlihat seperti gudang atau buang di tong sampah. Sudah waktunya untuk move on, jangan biarkan segala benda pemberian hadirkan galau berkepanjangan. Inilah salah satu cara menerima perpisahan.

4. Lakukan hal baru

Daripada terus gundah tanpa henti, sebaiknya melakukan kegiatan positif. Cobalah sesuatu yang baru seperti menjajal hobi atau menata ulang dekorasi kamar tidur. Semakin banyak mencoba hal baru, semakin cepat mengusir semua kenangan.

5. Hapus kontak

Cara move on dari mantan yang sudah berlaku sejak jaman dulu kala yaitu menghapus nomer kontak, entah itu nomer handphone, WhatsApp, BBM, Line, WeChat, ataupun alamat rumah bila perlu. Awalnya memang susah, namun efektif untuk bangkit dari perpisahan yang menyakitkan.

6. Selalu semangat

Putus cinta memang menghadirkan rasa sedih mendalam, tetapi cara move on dari mantan yaitu selalu semangat. Berusaha tetap tegar dan ceria saat menyambut hari baru. Mengawali hari dengan semangat dan pikiran positif terbukti efektif melupakan kenangan bersama mantan.