Teknoflas.com – Semua orang tentu mendambakan gigi putih bersih yang menambah rasa percaya diri. Demi mewujudkannya, mereka rela mengeluarkan banyak uang. Sebenarnya ada cara sederhana mendapatkan gigi putih. Apa itu?

Daripada memakai pasta gigi yang tersedia di toko atau supermarket terdekat, lebih baik membuat sendiri dengan bahan-bahan alami yang menurut penelitian terbukti ampuh memutihkan gigi. Pilih saja salah satu dari tiga opsi dibawah ini!

Pasta Gigi Alami Untuk Gigi Putih
Pasta Gigi Alami Untuk Gigi Putih

1. Minyak Kelapa

Mungkin terdengar aneh memakai minyak kelapa sebagai pasta gigi. Menurut penelitian, bahan alami ini mengandung asam laurat yang bisa menghilangkan bakteri dalam plak gigi yang memicu perubahan warna ke kuning. Minyak kelapa ternyata menyegarkan nafas dan meningkatkan kesehatan gusi.

Sebelum menyikat, olesi seluruh permukaan gigi dengan satu sendok makan minyak kelapa selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dan kumus dengan air lalu buang. Selanjutnya mulai menggosok gigi.

2. Baking Soda & Air Perasan Lemon

Siapkan satu sendok teh baking soda dan air perasan lemon secukupnya. Untuk membuat pasta gigi, tuang satu sendok teh ke air perasan lemon segar atau bisa digantikan dengan air.

Setelah semua tercampur rata, olesi ke sikat gigi lalu mulailah menyikat dan diamkan semenit saja. Agar terhindar dari asam yang menempel terlalu lama di enamel, segera bilas. Apabila baking soda dicampur dengan air biasa, diamkan pasta di gigi selama tiga menit.

3. Strawberry, Garam & Baking Soda

Kandungan tinggi vitamin C pada strawberry diyakini bisa memutihkan gigi yang menguning. Buah menggemaskan ini juga mengandung asam malat untuk menghilangkan noda di lapisan permukaan. Sementara baking soda dan garam bertindak sebagai abrasif pasta gigi.

Untuk membuat pasta gigi alami ini, siapkan 1-3 buah strawberry lalu tumbuh halus seperti bubur. Segera tambahkan setengah sendok teh baking soda dan sedikit garam. Oleskan pasta gigi ke seluruh permukaan gigi dan mulai menyikat. Diamkan sebentar selama lima menit sebelum dibilas air.

Itulah tiga jenis pasta gigi alami untuk memutihkan gigi. Pilih salah satu yang paling gampang memperoleh bahan utama. Terapkan setiap hari, dua kali sehari yakni pagi dan sebelum tidur untuk hasil maksimal.