garuda-indonesia-boeing-737-800-ng-aircraft-wallpaper-b-o-ibackgroundz.com_1

Teknoflas.com – Anak merupakan bagian dari kehidupan yang sangat dinanti-nantikan. Betapa bersyukurnya para pasangan yang telah dikaruniai seorang anak. Sehingga, pasti banyak sekali pertimbangan orang tua ketika akan mengajak anak untuk berwisata terlebih menggunakan pesawat. Banyak yang mengatakan menunggu ini itu demi kebaikan anak. Namun, tidak ada salahnya menyimak 5 tips berikut ketika membawa bayi untuk menaiki pesawat.

  1. Usia yang pas

Melakukan perjalan dengan menggunakan pesawatr bersama bayi sebenarnya dapat dilakukan kapan saja setelah bayi lahir. Namun, banyak hal yang memang perlu dipertimbangkan terkait transmisi kuman dari sistem aliran udara di pesawat. Sangat disarankan untuk menunggu sampai bayi berusia 4-6 minggu. Walaupun demikian, anda dapat berkonsultasi dengan dokter agar didapat keputusan yang terbaik dan penanganan yang tepat.

  1. Pemesanan tiket

Alangkah baiknya jika tiket dipesan jauh-jauh hari sehingga dapat dipastikan mengenai kursi khusus untuk sang bayi. Hal ini tentu sangatlah penting. Anda perlu menanyakan ke maskapai penerbangan mengenai pengaturan kursi khsusu untuk orang tua yang besama bayi akan memastikan kenyaman dalam pesawat. Beberapa orang mengatakan bahwa waktu naik pesawat terbaik pada bayi adalah malam hari. Namun, anda perlu melihat kebiasaan-kebiasaan bayi untuk memustukan jadwal penerbangan yang akan digunakan.

  1. Kursi

Anda perlu memilih kursi bagian depan. Karena kursi bagian belakang cukup bising akibat suara mesin pesawat. Kursi bagian depan juga cenderung lebih luas. Sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi bayi. Apabila jarak yang ditempuh cukup jauh, sangat disarankan untuk memesan tiket kursi khusus bayi yang harganya sekitar setengah dari tiket biasa.

  1. Barang bawaan

Persiapkan barang bawaan yang penting ketika pergi bersama si kecil. ASI adalah pilihan yang baik untuk mengurangi makanan bayi yang harus dibawa di bagasi. Namun, tetap sediakan makaanan cadangan untuk berjaga-jaga jika jadwal penerbangan ditunda. Anda perlu membawa makanan buatan sendiri untuk si kecil. Untuk bayi berusia 6 bulan, anda dapat menyiapkan jus buah yang sudah diencerkan.

  1. Saat di pesawat

Beri susu dan makanan kepada si kecil ketika sebelum lepas landas dan setelah mendarat. Hal ini penting dilakukan untuk menjaga bayi tetap aman dari sakit telinga di saat terbang. Memberikan dot atau mainan yang dapat digigit juga dapat mengalihkan perhatian bayi dari kebisingan pesawat saat lepas landas. Jangan lupa untuk memastikan bahwa si kecil sedang tidak lapar. Ganti popok sebelum naik pesawat agar si kecil tetap nyaman.