Teknoflas.com – Sosial media diramaikan kehadiran video tragedi Mina 2015 yang menelan ratusan korban jiwa dan ratusan korban luka-luka. Video tersebar begitu cepat dan menjadi viral sejak Kamis (24/9/2015) petang. Berdasarkan penelusuran, video diambil secara amatir dan diunggah ke YouTube via akun TheRadityz.

cuplikan video tragedi mina korban tewas
cuplikan video tragedi mina korban tewas

Selain itu, ada pula rekaman video yang diunggah oleh Tukang Becak Channel berdasarkan acara berita Breaking News di salah satu TV swasta nasional. Video tersebut bisa diakses via alamat berikut [https://www.youtube.com/watch?v=0njfo-I9Y7o]

Daftar korban terus bertambah, terutama yang meninggal dunia akibat berdesak-desakan dan terinjak-injak oleh jemaah haji lainnya.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan perwakilan dari Indonesia, tragedi memilukan ini terjadi sekitar pukul 07.30 waktu setempat di jalur Arab 204. Penyebab peristiwa yaitu sejumlah jemaah yang berhenti tiba-tiba dan menyebabkan antrian belakang menumpuk. Desak-desakan membuat jemaah terjatuh dan terinjak.

Sosial media dihebohkan dengan foto tragedi Mina yang memperlihatkan ratusan korban jiwa meninggal dunia, serta luka-luka yang segera ditangani oleh regu penyelamat.

Berikut ini video tragedi Mina 2015 yang ada di YouTube dan tersebar luas via jejaring sosial.