9 Fitur Android Marshmallow

9 Fitur Keren Android Marshmallow Yang Memanjakan Pengguna

Teknoflas.com – Apa saja fitur Android Marshmallow? Sistem operasi android versi 6.0 akhirnya diberi nama Marshmallow yang akan menggantikan generasi lawas, yaitu versi 5.0 Lollipop. Sama seperti update sebelumnya, Marshmallow mengusung banyak pembaruan dan perbaikan yang jauh lebih baik.

Sejauh ini sudah ada 9 fitur penting yang dipastikan hadir pada sistem operasi versi terbaru ini. Berikut ulasan lengkapnya.

9 Fitur Android Marshmallow
9 Fitur Android Marshmallow

1. Modus Doze

Berfungsi memperkecil konsumsi daya baterai saat perangkat dalam kondisi stand by. Cara kerjanya yaitu memanfaatkan sensor pendeteksi gerakan yang memprediksi apakah perangkat tengah aktif atau stand by. Doze mampu memperpanjang daya baterai tablet Nexus 9 hingga 2x lebih lama dibandingkan Android Lollipop.

2. Isi daya baterai lebih cepat

Proses charging atau isi daya baterai jauh lebih cepat hingga 5 kali. Semua itu berkat kehadiran port USB tipe C yang jauh mengungguli teknologi sebelumnya, yakni port USB standar.

3. System UI Tuner

Fitur ini memungkinkan pengguna mengubah quick toggle tiles, entah itu menghapus atau menambah item dari status baru, bahkan hingga masuk ke modus Demo.

4. Android Pay

Pengguna Android Marshmallow semakin mudah membayar barang-barang, entah itu di toko retail ataupun di aplikasi. Semua bisa dilakukan dengan perangkat android kesayangan. (Baca: Perilisan Resmi Android Marshmallow Tinggal Menghitung Hari)

5. Now On Tap

Pengguna lebih cepat mengakses Google Now dengan menahan tombol Home. Fitur ini akan membuat Google mendapat informasi penting dari si pengguna berdasarkan aktivitas.

6. Sensor Sidik Jari

Android Marshmallow menyertakan sensor sidik jari yang jauh lebih sempurna. Tak hanya untuk membuka dan mengamankan perangkat, namun terhubung langsung dengan sistem Android Pay. Fitur ini fokus pada kesederhanaan, keamanan, dan pilihan si pengguna.

Baca Juga  Aplikasi Waze Tersedia Untuk Windows Phone?

7. App Permissions

Fitur ini mengalami perubahan positif yang menguntungkan si pengguna. Tak hanya meminta izin penggunaan fitur tertentu pada saat pemasangan atau instalasi, namun meminta izin untuk aktivitas saat aplikasi diperlukan.

8. Track Memory

Fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengecek aplikasi yang sering memakan memori. Nantinya tak perlu menghapus aplikasi lewat recent apps, memori RAM dipastikan semakin luas.

9. Auto-backup

Fitur ini memungkinkan pengguna Android Marshmallow menyimpan aplikasi ke Google Drive dengan catatan ukuran file kurang dari 25MB. Nantinya pengguna tak perlu lagi mengatur ulang dari awal ketika berganti smartphone.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci android lebih keren, cara instal android di tablet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *