13665787

Teknoflas.com – Yang terkenal selama ini dari Pulau Sulawesi adalah kota Makassar yang terletak di Sulawesi Selatan. Namun, ternyata Sulawesi Tengah juga memiliki potensi wisata yang tidak dapat diremehkan. Provinsi yang beribukota Palu ini juga memiliki lokasi wisata yang justru lebih terkenal di kalangan wisatawan asing. Tempat wisata tersebut ialah Pulau Kadidiri.

Pulau Kadidiri merupakan pulau yang terbilang masih alami, Anda dapat menikmati terumbu karang dengan mata telanjang, bahkan tanpa snorkeling atau diving, Cukup berjalan sejauh lima meter dari tepi pantai untuk menikmati keindahan bawah laut tanpa menggunakan alat apapun. Air laut di sana sangat bening dan tekstur pasirnya sangat lembut. Selain terumbu karang, Anda juga bisa melihat ikan berbagai warna saling berkejaran, penyu, hiu, dan biota laut lainnya.

Agar mendapatkan spot-spot terbaik snorkeling atau diving, anda dapat menyewa speedboat yang akan mengantar Anda menemukan spot-spot terbaik menikmati biota laut. Harga sewanya berkisar antara 300 ribu hingga 500 ribu rupiah per harinya.

Salah satu spot diving yang harus anda kunjungi adalah puing pesawat B 24. Puing tersebut merupakan pesawat bekas Perang Dunia II. Untuk menemukan spot ini, anda perlu berkendara dengan speedboat sejauh 16 km ke arah timur laut Pulau Kadidiri. Puing-puing pesawat tersebut telah rumah bagi beragam terumbu karang berusia puluhan tahun. Mengunjungi spot tersebut pastilah sangat menarik, dengan terumbu karang yang menyelimutinya bersama saksi sejarah Perang Dunia II.