Teknoflas.com –¬†Bagaimana cara modifikasi sepeda motor kesayangan tanpa keluar banyak uang? Seperti diketahui, semakin banyak pengendara roda dua yang ingin mengubah tampilan kendaraan kesayangan agar berbeda dari orang lain. Modifikasi merupakan solusi ampuh dapat penampilan unik, meskipun hanya berdana terbatas.

Cara murah modifikasi sepeda motor

Menurut penuturan modifikator asal Tangerang Selatan, Ari Suprianto, mengubah tampilan sepeda motor juga bisa dilakukan dengan biaya terjangkau. Namun pemilik kendaraan wajib menentukan basis motor atau aliran modifikasi yang dituju. Hal ini sengaja dilakukan agar tidak banyak mengubah bagian utama motor seperti rangka. Jadi biaya pengerjaan jauh lebih terjangkau.

Ari menambahkan, pengendara juga harus menentukan bahan. Jika ingin menghemat pengeluaran, maka dianjurkan tak memilih part motor dari plat besi. Bahan yang lebih terjangkau dan berkualitas adalah fiber. Selain murah, fiber berbobot ringan bakal mengurangi bobot sepeda motor yang berdampak positif bagi kinerja mesin sehingga lebih irit.

Pemilik kendaraan roda dua harus bijak memilih penambahan sejumlah part baru. Disarankan memilih part yang bisa langsung terpasang ke sepeda motor tanpa perlu banyak melakukan ubahan, oleh karena itu beli saja part paketan bila tak ingin repot.

Ari Suprianto menyarankan pemilik kendaraan untuk membuat konsep awal terlebih dahulu agar bisa memprediksi besaran biaya modifikasi. Jangan lupa menyiapkan dana ekstra untuk mengantisipasi hal-hal tak terduga. Demikian cara mengubah tampilan sepeda motor kesayangan tanpa keluar banyak uang.