Teknoflas.com – Apa sih kelebihan dan kekurangan Lenovo PHAB Plus dibanding produk dari merek lain? Tentu banyak yang menanyakan hal ini sebelum mengambil keputusan pembelian dan anda datang ke tempat yang tepat.

image
Kelebihan & Kekurangan Lenovo PHAB Plus

Seperti diketahui, Lenovo baru saja merilis produk phablet teranyar di Indonesia yaitu PHAB Plus. Spesifikasi yang diusung tergolong mewah dan berkelas, namun harganya sangat terjangkau masuk kategori middle-end alias menengah.

Kelebihan Lenovo PHAB Plus terletak pada ukuran layar besar 6,8 inci. Tentu saja pengguna semakin nyaman untuk mengetik dokumen kantor, browsing, menonton video dan main game favorit. Dapur pacu tetap menjadi idola utama, namun layak mengamati kekuatan kamera depan dan belakang yang lebih canggih dibandingkan pesaing lain dengan harga sama.

Apabila sebagian besar phablet masih mengusung single SIM card, maka Lenovo PHAB Plus memungkinkan pengguna pasang dua SIM card sekaligus. Dengan demikian kebutuhan komunikasi tetap berjalan tanpa harus membawa dua ponsel kemanapun pergi. Harga Lenovo PHAB Plus di Indonesia mulai dari Rp 3,5 juta, namun bodi sudah mengusung bahan aluminum dengan desain tipis yang muat di kantong celana.

Dibalik kelebihan Lenovo PHAB Plus, adapula sejumlah kekurangan yang wajib dipertimbangkan sebelum membeli. Walaupun layar sudah berukuran besar, sayangnya pihak vendor tak mengusung proteksi Gorilla Glass. Selain itu phabet ini memakai unremovable battery, sehingga harus hati-hati ketika mengisi ulang daya.

Kekurangan Lenovo PHAB Plus yang tak disukai oleh pengamat yaitu slot SIM 2 yang harus berbagi dengan kartu microSD. Tak adanya port HDMI turut mengurangi nilainya di mata sebagian calon pembeli. Namun dari semua itu, ukuran dimensi yang besar diyakini merepotkan pengguna yang ingin mengetik dengan satu tangan.

Meskipun ada sejumlah kelebihan dan kekurangan Lenovo PHAB Plus, produk ini layak dipertimbangkan bila memandang dari segi spesifikasi serta harga. Bagi kaum mobile yang membutuhkan perangkat handal terjangkau, maka phablet ini wajib masuk daftar belanja.