Teknoflas.com – Tidak hanya Bali yang terkenal dengan wisata pantainya, pulau yang terletak tidak jauh dari Bali ini juga memiliki spot pantai yang tidak dapat diremehkan. Ya, Pulau Lombok juga memiliki pesona pantai yang begitu diminati oleh wisatawan baik dalam negeri maupun luar. Sebelumnya, anda perlu mengetahui pantai-pantai berikut yang merupakan favorit di Pulau Lombok.

Pantai Gili Trawang

Gili-Air-Sunrise-wisata-lombok

Terletak di bagian barat Pulau Lombok, Gili Trawangan merupakan destinasi favorit para wisatawan mancanegara ataupun domestik. Rute menuju pantai ini adalah dari kota Mataram – Rembiga – Pemenang, kemudian dilanjutkan dengan naik angkutan dari pelabuhan Bangsal menuju Trawangan. Kegiatan yang sering dilakukan di sini bermacam-macam. Anda dapat melakukan scuba diving, snorkeling, glass bottomed boat, dan lain-lainnya. Namun, anda tidak diperbolehkan untuk mengendarai kendaraan bermotor untuk mencegah polusi dan menjaga kealamian ekosistem laut.

Pantai Senggigi

rute senggigi

Inilah pantai yang cukup terkenal di Pulau Lombok. Di sana, anda akan menemukan pemandangan gradasi warna hitam dan putih pasir yang indah. Selain itu, pemandangan sunset di sina dapat bersaing dengan keindaha di Pantai Kuta. Di garis pantai, terdapat dua lokasi budaya yang menawarkan sensasi keunikan budaya Lombok. Terdapat Batu Bolong dan Batu Layar yang merupakan pura di atas karang. Keindahan Senggigi semakin sempurna dengan kejernihan air lautnya yang membuat biota laut terlihat dengan mata telanjang.

Pantai Kuta Lombok

Legenda

Pecinta Pantai Kuta di Bali, anda perlu tahu bahwa di Lombok juga terdapat Pantai Kuta yang berlokasi di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih agak kecoklatan, pasir pantai di sini sering diibaratkan seperti merica. Adanya sebuah bukit di sebelah barat bernama Bukit Mandalika membuat anda dapat menikmati keindahan seluruh Pantai ini secara keseluruhan.