Teknoflas.com – Berlibur adalah salah satu kebutuhan yang sangat perlu direncanakan. Selain perencanaan dana, rencana mau mengunjungi ke mana pun juga harus dipersiapkan matang-matang. Terlebih, jika anda memilih untuk berlibur di luar negeri.

Salah satu negara di Asia yang memiliki wisata yang indah adalah Vietnam. Berikut tempat-tempat yang wajib anda kunjungi ketika di Vietnam.

Kota Tua Hoi An

03-hoi-an-vietnam

Tidak hanya Hoi An sekadar kota tua yang menakjubkan, kota ini merupakan salah satu pelabuhan perdagangan paling penting yang menghubungkan Asia dan Eropa selama 17 abad. Walaupun demikian, Hoi An tetap terjaga kelestariannya. Memiliki keunikan dengan suasana klasik, kota ini cukup menarik bagi wisatawan. Siapa sangka bahwa Hoi An telah menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1999.

Kompleks Monumen Hue

imperial city

Salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO yang terletak di kota Hue di Vietnam tengah. Didirikan sebagai ibukota Vietnam oleh Gia Long, raja pertama dari Dinasti Nguyen di tahun 1802. Hue sebagai ibukota Vietnam bertahan hingga tahun 1945. Daerah ini memiliki ratusan monumen dan reruntuhan seperti Forbidden Purple City, Kota Imperial, makam kerajaan, menara bendera, pagoda, kuil, perpustakaan dan museum.

My Son Sanctuary

myson

Ini adalah Situs Warisan Dunia UNESCO yang menjadi contoh baik dari peradaban Champa kuno. Terletak di bagain selatan Vietnam, tempat ini merupakan gabungan antara pusat politik dan tanah pemakaman kerajaan. Di dalamnya terdapat 70 struktur situs yang ditujukan untuk dewa dewi Hindu. Situs ini pernah mengalami kehancuran akibat perang, namun pada tahun 1898 direnovasi kembali oleh Perancis.