Teknoflas.com – Pelatih Arsenal ternyata hampir mendaratkan Cristiano Ronaldo pada tahun 2003. Fakta itu terungkap dalam sebuah buku baru yang segera dirilis dalam waktu dekat ini. Seperti diketahui, bakat cemerlang pemain Portugal itu sudah tercium oleh sejumlah klub top Eropa yang ramai-ramai mengirim tim pemandu bakat ke Sporting Lisbon.

image
Penyebab Ronaldo Gagal Ke Arsenal

Barcelona dan Juventus berada di urutan terdepan untuk merekrut Ronaldo yang masih berusia remaja, sementara Arsenal terus mengutit perkembangan sang pemain dengan melakukan pendekatan secara diam-diam. Sebelum memutuskan bergabung ke Manchester United, Ronaldo ternyata sudah singgah terlebih dahulu ke markas The Gunners.

Menurut pengakuan pakar transfer ternama asal Spanyol, Guillem Balague, Ronaldo sudah tiba di markas Arsenal tujuh bulan sebelum akhirnya berseragam tim Old Trafford. Dalam buku biografi terbaru Cristiano Ronaldo, sang pemain sudah berada di Kota London untuk menemui pelatih Arsene Wenger dan sempat foto bareng Thierry Henry.

Balague sempat mengira Ronaldo bakal gabung ke Arsenal usai melakukan pertemuan rahasia dengan pelatih dan direksi klub. Sayangnya kepindahan gagal karena The Gunners tak bisa memenuhi mahar transfer. Adapun penyebab kegagalan yakni tim tengah berhemat menyusul pembangunan stadion baru.

Kegagalan pindah ke Arsenal membuat Cristiano Ronaldo akhirnya menerima tawaran Manchester United tujuh bulan kemudian. Pemain timnas Portugal itu akhirnya tumbuh merajai Liga Inggris, tampil sebanyak 196 laga dengan catatan 84 gol. Hingga pada akhirnya Real Madrid merekrut Ronaldo sebagai pemain termahal dunia pada 2009 silam.