Portal Panselnas.menpan.go.id

Portal Panselnas.menpan.go.id Siap Melayani Pendaftaran CPNS Daerah sampai Bulan Desember

Portal Panselnas.menpan.go.id

TeknoFlas.com – Pendaftaran CPNS online 2014 yang berada dalam satu portal panselnas.menpan.go.id memang baru diterapkan tahun ini, dan dengan adanya sistem baru ini, banyak sekali kendala yang masih harus diperbaiki, salah satunya adalah kesiapan instansi daerah dalam membuka lowongan cpns 2014 ini.

Untuk menanggapi hal tersebut panitia seleksi nasional atau panselnas siap melayani pendaftaran CPNS daerah hingga bulan Desember 2014 mendatang, hal ini lakukan karena masih banyaknya daerah yang belum ditetapkan rincian formasinya.

“Tidak masalah, kalau daerah masih sedikit yang siap membuka pendaftaran CPNS online saat ini. Kita masih memberi waktu hingga Desember kok,” kata Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja, yang dihubungi pada Minggu (31/8/2014) seperti dilansir dari JPNN

Diakuinya hingga saat ini masih banyak daerah yang masih berkutat dengan pengisian rincian formasi. Ada yang sudah ditetapkan KemenPAN-RB minta diubah lagi oleh daerah.

“Nah proses ini yang membuat penetapan rincian formasinya jadi lama. Aslinya sih Pak Menteri maunya cepat diteken, tapi dari daerah masih minta diubah lagi,” ujarnya.

Dengan panjangnya proses penetapan rincian formasi, menyebabkan pendaftaran CPNS juga tertunda. Hanya saja, menurut Setiawan, hal itu tidak menjadi masalah asalkan masih dalam tahun anggaran 2014. Kalau daerah siap Desember, Panselnas siap melayani.

“Itulah kelebihan proses seleksi dengan sistem computer assisted test (CAT). Tes-nya bisa kapan saja dan setiap hari,” terangnya.

Kemen PAN-RB tegaskan tidak ada Pendaftaran lewat Pos
Masih banyak keluhan yang datang pasca dibukanya pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) secara online enam hari lalu.

Para calon pelamar masih mengaku bingung. Salah satunya dengan beberapa formasi pemerintah daerah (Pemda) yang tidak memiliki portal pendaftaran.

Baca Juga  Panselnas.menpan.go.id : Info Terbaru Pendaftaran dan Formasi CPNS 2014

Dalam formasi tersebut, dengan memberikan alamat lengkap, Pemda meminta agar berkas lamaran dikirimkan via pos. Hal tersebut yang kemudian membuat para pelamar kebingungan harus mengikuti instruksi Pemda atau ketentuan Pusat.

Melihat kondisi ini,Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Herman Suryatman menegaskan, bahwa para calon pelamar tetap wajib mendaftar secara online.

Mereka bisa melakukan pendaftaran teknis ke instansi yang tidak memiliki portal kesscn.bkn.go.id. “Tidak ada pendaftaran via pos,” tegasnya.

Herman menuturkan, setalah berhasil mendaftarpanselnas.menpan.go.i dcalon pelamar akan mendapatkan notifikasi via email untuk mendapat username dan password. Para calon pelamar baru bisa login ke portal instansi atau sscn.bkn.go.id (bagi instansi yang tidak memiliki portal) setalah 24 jam.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci portal menpan rb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *