Teknoflas.com – Kehadiran Xiaomi Redmi Note 3 langsung mencuri perhatian masyarakat dunia. Sejumlah media beken ramai membahasnya, terutama dua keunggulan yang bikin produk anyar keluaran pabrikan China itu terlihat makin seksi. Seperti diketahui, calon pembeli bisa menemukan material bodi full metallic dan sensor sidik jari atau fingerprint.

image
2 Keunggulan Xiaomi Redmi Note 3

Material bodi full metallic bikin Redmi Note 3 tampak begitu elegan jauh mengalahkan para pendahulunya. Menurut Xiaomi CEO Lei Jun, mereka sengaja melakukan itu untuk memberi kesan premium dan mempercantik desain. Dengan demikian, ponsel jenis phablet ini semakin terdepan sebagai produk andalan.

Dibalik desain dan kualitas material yang mewah, Xiaomi Redmi Note 3 disempurnakan dengan hardware tangguh berkualitas tinggi seperti MTK Helio X10 prosesor, memori RAM 2GB/3GB dan memori internal 16GB/32GB. Dengan adanya dua versi, maka calon pembeli boleh pilih sesuai kebutuhan.

Pengguna bakal semakin nyaman memakai phablet ini seharian penuh karena dibekali baterai 4,000 mAh dan fitur pengisian daya ulang cepat, sehingga hanya butuh waktu satu jam untuk terisi hingga kapasitas 50%. Sektor fotografi dilengkapi dengan kamera depan 5MP dan kamera belakang 13MP.

Redmi Note 3 menjadi ponsel pertama Xiaomi yang mengusung sensor sidik jari alias fingerprint dan letaknya di bagian cover belakang dekat kamera. Teknologi pengenal sidik jari hanya butuh waktu 0.3 detik agar pemilik bisa kembali mengakses ponsel. Penyertaan fitur ini merupakan salah satu upaya perusahaan mengembangkan layanan pembayaran Mi Wallet.

Nantinya Mi Wallet akan terintegrasi langsung dengan scanner fingerprint untuk memungkinkan pengguna konfirmasi transaksi hanya dengan menaruh sidik jari. Itulah dua keunggulan Xiaomi Redmi Note 3 yang bikin makin seksi dan siap bersaing dengan merek lainnya di pasaran.