Teknoflas.com – Jelang akhir tahun 2015, Sony merilis smartphone canggih Xperia Z5 Premium dibekali spesifikasi keren yang siap bikin hati puas. Tak seperti produk keluaran sebelumnya, ada banyak perubahan besar yang membuat smartphone ini layak bersaing dengan merek lain di kategori high-end.

image
8 alasan membeli Sony Xperia Z5 Premium

Inilah delapan alasan membeli smartphone keren nan canggih, Sony Xperia Z5 Premium.

1. Layar pixel canggih

Sony melabeli Xperia Z5 Premium sebagai smartphone pertama yang mengusung layar 4K dengan 3,840 x 2,160 pixel ke dalam layar berukuran 5.5 inci. Bisa diartikan bahwa produk ini menawarkan kepadatan pixel sebesar 801 ppi. Hebatnya lagi, pengguna tetap nyaman memakai smartphone dalam kondisi hujan atau basah tanpa harus mengelap layar.

2. Lensa kamera fantastis

Smartphone buatan Sony selalu dibekali dengan sensor kamera hebat, begitu pula Xperia Z5 Premium yang diberi 23 MP Exmor RS dengan autofokus supercepat yang hanya butuh 0.03 detik. Selain itu, ada pula fitur hybrid image stabiliser yang mengurangi kamera terguncang serta kemampuan foto dan rekam kualitas 4K.

3. Desain ciamik

Bila membandingkan desain Xperia Z5 Premium dengan produk buatan Sony lainnya, maka produk keluaran terbaru itu paling mengundang perhatian. Paling istimewa tampak jelas pada layar dan ukuran ponsel lebih besar, terutama rasio yang lebih baik antara layar ke bezel.

4. Letak sensor fingerprint

Hampir semua smartphone memasang sensor sidik jari alias fingerprint di bagian belakang. Sony justru memasangnya pada bagian tepi atau sisi dari Xperia Z5 Premium. Konsep ini jelas berbeda dari merek lain yang ada di pasaran.

5. Memori eksternal besar

Sony memanjakan konsumen Xperia Z5 Premium dengan memori eksternal besar yakni 232GB untuk menyimpan data-data penting seperti foto, rekaman video bahkan file tugas kantoran.

6. Kualitas suara jernih

Bagi pengguna yang doyan nonton video dan dengerin lagu, maka siap dimanjakan kualitas suara jernih dengan teknologi audio DSEE HX yang sebelumnya sudah diperkenalkan pada Xperia Z3. Namun DSEE HX pada Sony Xperia Z5 Premium telah mengalami perkembangan signifikan mengikuti permintaan konsumen.

7. Dapur pacu sangar

Tak lengkap rasanya membicarakan Sony Xperia Z5 Premium tanpa membahas sektor dapur pacu. Smartphone mengusung 64-bit Snapdragon 810 dengan kecepatan 1.5 – 2.0 GHz, GPU Adreno 430 dan memori RAM 4GB. Meskipun memori internal hanya 32GB, namun konsumen dimanjakan memori eksternal super gede.

8. Canggih tapi terjangkau

Dengan kualitas kecanggihan spesifikasi dan fitur, Sony Xperia Z5 Premium dibanderol US$899. Harga yang tidak begitu mahal bila dibandingkan produk sejenis di pasaran global saat ini.