Teknoflas.com – Banyak netizen penasaran dengan identitas asli Yulius Paonganan alias Ongen pemilik akun Twitter @ypaonganan yang sengaja unggah foto Joko Widodo dan Nikita Mirzani dihiasi tulisan tagar #PapaDoyanLon**. Pria berusia 45 tahun yang sudah diamankan oleh Mabes Polri ternyata seorang Dosen di sebuah perguruan tinggi Kota Bogor, Jawa Barat.

image
Yulius Paonganan unggah foto Jokowi & Nikita Mirzani

Selain mengajari mahasiswa, Ongen juga berprofesi ganda sebagai pemimpin redaksi di sebuah majalah. Fakta ini diungkapkan langsung oleh Brigjen Agus Rianto selaku Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri.

“Berdasar data dan informasi yang kami peroleh dari tim penyidik, dia menjalani profesi dan pemred (pemimpin redaksi) salah satu majalah” ungkapnya seperti dilansir teknoflas.com dari laman Okezone, Kamis (17/12/2015).

Agus menambahkan, Ongen telah menyesali perbuatan tidak terpujinya. Foto Joko Widodo dan Nikita Mirzani diunggah ke media sosial Twitter lalu dibuat 200 kicauan yang diikuti dengan penulisan kata-kata kotor tak menyenangkan.

“Tersangka Ongen menyesal dengan perbuatan tak terpujinya. Namun ia bakal menjalani pemeriksaan ketat untuk mengetahui motif utama,” ungkap Agus.

Yulius Paonganan alias Ongen diamankan oleh Subdit Cyber Crime Bareskrim Polri di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Ia langsung terjerat dua pasal yakni UU No. 11 Tahun 2008 dan pasal 4 Ayat (1) UU No. 44 Tahun 2008.

“Tersangka diancam kurungan penjara 6 bulan hingga 12 tahun, denda Rp 250 juta hingga Rp 6 miliar,” tambah Agus.

Foto Joko Widodo dan Nikita Mirzani dengan tagar #PapaDoyanLon** muncul di jejaring sosial Twitter seiring hebohnya kasus sidang MKD terkait Freeport yang melibatkan Setya Novanto dan kasus prostitusi artis yang kembali muncul ke permukaan serta menyeret artis seksi Nikita Mirzani.