Teknoflas.com – Tiga punggawa AC Milan sukses menarik minat Marseille. Klub asal Prancis itu sudah menyiapkan dana besar untuk memborong M’Baye Niang, Keisuke Honda dan Philippe Mexes dalam satu paket. Akankah skenario transfer ini berhasil menggoda pihak direksi Rossoneri?

image
Mexes, salah satu pemain AC Milan bidikan Marseille

Vincent Labrune selaku presiden Marseille ingin menambah armada kekuatan demi meningkatkan daya dobrak skuat asuhan pelatih Michel yang kini terpuruk di posisi ke-10 klasemen sementara, tertinggal 26 poin dari pemuncak Ligue One yang dipimpin oleh raksasa Paris Saint Germain. Labrune berharap ketiga pemain AC Milan tersebut dapat membawa kembali kejayaan Marseille sebagai klub papan atas Liga Prancis.

Kebangkitan Niang dalam beberapa pertandingan terakhir sukses menggoda sejumlah klub untuk mengajukan penawaran. Marseille sangat mendambakan pemain Prancis itu untuk melepas ketergantungan pada striker Michy Batshuayi. Akan tetapi tak mudah merekrut Niang, apalagi tengah main bagus dan mulai rajin cetak gol untuk AC Milan.

Honda turut masuk bidikan Marseille di Januari 2016, tetapi Galliani sudah menegaskan pemain timnas Jepang itu tetap bersama AC Milan hingga akhir musim. Bukan hanya Marseille yang menyatakan minat, sejumlah klub Liga Inggris ingin mendapat tanda tangannya. Peluang Honda angkat kaki dari Milanelo dalam presentase 50-50.

Sejujurnya Marseille lebih berpeluang mendapatkan tanda tangan Mexes ketimbang Niang ataupun Honda. Kontrak bek emosional itu habis pada Juni 2016 seperti dilansir teknoflas.com dari laman TMW. AC Milan mungkin saja menjual Mexes pada Januari nanti, uang hasil penjualan bisa dimanfaatkan untuk memperkuat fondasi skuat. Mihajlovic sudah tak lagi butuh jasa Mexes, apalagi lebih banyak mengandalkan duet Alex-Romagnoli di lini belakang.

Dari ketiga punggawa AC Milan di atas, hanya Mexes yang berpeluang pindah ke Marseille. Namun butuh ijin dari Silvio Berlusconi yang sangat menyukai personalitas eks bek AS Roma tersebut.