Teknoflas.com – AC Milan saat ini tengah mencari gelandang jangkar sebagai investasi masa depan. Diantara sejumlah opsi yang muncul ke permukaan, terpampang nama Gianluca Gaudino yang dianggap sebagai salah satu pemain paling bertalenta di tanah Jerman. Pemain akademi Bayern Munich itu diplot pengganti peran Nigel de Jong (31) yang mulai uzur.

image
Gaudino Pengganti De Jong Di AC Milan

Pihak direksi AC Milan berencana meremajakan komposisi skuat asuhan Sinisa Mihajlovic. Pemain yang mulai tak produktif, uzur dan gaji tinggi siap dilego demi memberi kesempatan unjuk gigi pada sejumlah talenta muda. Gaudino sudah diawasi oleh tim pemandu bakat Rossoneri sejak awal tahun 2015 dan berencana melayangkan penawaran resmi di bursa musim dingin nanti.

Gaudino saat ini belum mendapat kesempatan tampil di Bundesliga karena ketatnya persaingan lapangan tengah Bayern Munich. Akan tetapi ia mampu meyakinkan Pep Guardiola agar diberi perpanjangan kontrak anyar hingga Juni 2019. Walaupun masih ‘hijau’, tim pemandu bakat AC Milan meyakini Gaudino bakal tumbuh cepat sebagai salah satu gelandang jangkar terbaik Eropa.

Sebagaimana dilansir teknoflas.com dari laman TMW, AC Milan telah mengontak agen pemain dan ternyata Sassuolo turut mengintai. Menurut pengakuan sang agen, Gaudino akan memilih klub yang menjamin kesempatan main lebih banyak dan enggan sebagai penghangat bangku cadangan.

Bukan hal sulit bagi AC Milan untuk merekrut Gaudino, apalagi punya hubungan baik dengan Bayern Munich. Rossoneri kemungkinan besar mengajukan skema peminjaman dengan opsi tebus di akhir musim. Solusi tersebut dinilai jauh lebih baik ketimbang beli langsung secara permanen. Dengan demikian, uang penjualan De Jong bisa dimaksimalkan ke sektor lain.