Teknoflas.com – Inter Milan sudah dua kali menelan kekalahan mengecewakan di kandang sendiri saat meladeni tamunya dalam lanjutan laga Seri A 2015/16. Kekecewaan tak hanya dirasakan langsung oleh pelatih Roberto Mancini, namun fans tuan rumah yang sengaja datang memenuhi stadion. Lalu, apa sih penyebab kekalahan tipis nerazzurri?

image
Valdifiori wajib dibeli Inter Milan

Sejumlah pengamat sepakbola Italia sepakat menyebut skuat Mancini kekurangan pemain berkualitas yang bisa menjadi sosok pemimpin di sektor gelandang. Hal ini semakin diperkuat dengan rumor transfer Inter Milan tengah mencari sosok jenderal lapangan tengah yang tangguh dan pandai mengatur ritme alur bola ke semua sektor.

Inter Milan sempat disebut bakal memulangkan kembali Andrea Pirlo ke Italia pada Januari ini, namun ditolak mentah-mentah oleh pemain LA Galaxy tersebut. Mancini sebenarnya bisa mengalihkan perhatian pada pemain lain dengan karakteristik serupa Pirlo, yakni Mirko Valdifiori (29).

Pemain Napoli itu baru main sebanyak 908 menit di semua kompetisi musim 2015/16. Waktu bermain Valdifiori bakal semakin berkurang jika klub berjuluk Partenopei jadi merekrut pemain tambahan di lapangan tengah pada Januari ini. Mau tak mau eks pemain Empoli itu harus pindah demi satu tempat di timnas Italia dan Inter Milan mungkin saja menjadi klub penyelamat karir profesionalnya.

Inter Milan pasti tak bakal rugi merekrut Valdifiori. Ia menjadi jawaban untuk mengatasi lini tengah racikan Mancini yang masih belum sempurna. Valdifiori mulai dikenal bersama Empoli karena jago passing, teknik tinggi dan ahli pengambil set-piece. Semua hal mendasar itulah yang tidak dimiliki skuat nerazzurri musim ini.

Tentu tak mudah bagi Inter Milan merekrut Valdifiori meski jarang main di Napoli. Pemain berusia 29 tahun itu datang pada musim panas 2015 dengan mahar transfer 5 juta euro. Setidaknya Direktur Olahraga Piero Ausilio bisa mengajukan peminjaman mengingat gaji tahunan sang pemain hanya 800 ribu euro seperti dilansir teknoflas.com dari laman TMW.