Teknoflas.com – Samsung berencana rilis Galaxy Note 6 pada tahun 2016 ini. Dengan perpaduan desain apik antara Note 4 dan Note 5, banyak orang penasaran dengan fitur andalan yang bakal diusung oleh si generasi terbaru. Berikut ini lima fitur yang harus diwujudkan oleh Samsung Galaxy Note 6 seperti dilansir dari laman Androidpit.

image
Note 5 siap dikalahkan Samsung Galaxy Note 6

Layar 4K

Xperia Z5 Premium menggebrak pasar smartphone global usai memperkenalkan kecanggihan layar 4K dengan kepadatan pixel di atas 805 ppi yang menyajikan gambar super memukau. Jika tak mau kalah dengan pesaing utamanya, Samsung harus mengusung layar 4K pada Galaxy Note 6. Kemungkinan besar perusahaan asal Korea Selatan itu bakal mengusungnya, apalagi seri Galaxy Note selama ini dikenal dengan layar besar dan kaya warna.

Kamera sangar

Sejumlah rumor menyebut Galaxy S7 bakal mengusung resolusi kamera yang jauh lebih rendah dibandingkan generasi terdahulu, apakah itu juga berlaku pada Galaxy Note 6? Setidaknya Samsung mengusung ‘aperture’ yang jauh lebih baik ketimbang Note 5, kemudian ukuran sensor dapat menangkap lebih banyak cahaya.

Tak hanya itu saja, banyak orang berharap Samsung mau menyertakan Vivid Photo atau Timeless Photo pada Galaxy Note 6 yang diharapkan bisa menandingi Live Photos milik Apple. Semoga teknologi tersebut disatukan dengan Force Touch, sehingga cukup menekan layar untuk memulai live video.

Baterai bongsor

Note 5 tampil sedikit mengecewakan di sektor baterai yang hanya 3,000 mAh. Kini banyak orang berharap Samsung mau mengusung kapasitas baterai bongsor pada Galaxy Note 6, apalagi ingin meningkatkan resolusi layar menjadi 4K. Android Marshmallow memang memiliki fitur penghemat baterai sehingga tak perlu lagi peningkatan kapasitas baterai, namun tak ada salahnya jika Galaxy Note 6 mengusung baterai bongsor.

Slot kartu microSD

Banyak orang berharap Samsung mau mengusung slot kartu microSD pada Galaxy Note 6 meskipun nantinya bakal dirilis dalam tiga versi memori internal 32 GB, 64 GB dan 128 GB. Sejumlah rumor menyebutkan slot kartu microSD bakal tersedia pada Galaxy S7, kemungkinan hal serupa juga terjadi pada Note 6. Banyak orang kecewa ketika Samsung tak mengusung fitur ini pada seri Galaxy, kini waktu yang tepat mengobati kekecewaan tersebut.

Force Touch

Apple mengusung teknologi 3D Touch pada iPhone 6S yang membuat layarnya lebih sensitif terhadap tekanan. Semoga kecanggihan serupa turut diusung oleh ponsel Android dan Samsung Galaxy Note 6 menjadi yang pertama. Banyak software yang sengaja dikembangkan khusus mengikuti teknologi Force Touch, tentunya ada banyak potensi yang membuat pemakaian Note 6 jauh lebih istimewa.