Teknoflas.com – Usai membantah keras peredaran foto mesum mirip Jessica Kumala Wongso (27) dan Wayan Mirna Salihin (27), kali ini pihak aparat kepolisian tegas mengatakan bahwa Jessica bukan sosok seorang psikopat seperti yang ramai dibicarakan oleh masyarakat luas. Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Komisaris Besar Krishna Murti, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

image
Jessica bukan psikopat?

Meski sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kematian Mirna via kopi beracun, sosok Jessica tidak secara otomatis dicap sebagai seorang psikopat ataupun pembunuh berdarah dingin. “Berdasarkan hasil penyelidikan dan tes kejiwaan yang dilakukan, dia (Jessica) sangat sehat,” ungkap Krishna seperti dilansir dari laman tribunnews, Jumat (5/2/2016).

Atas dasar tersebut mantan Kapolsek Metro Jakarta Utara itu membantah keras anggapan sejumlah pihak bahwa Jessica merupakan psikopat. Meskipun begitu, masih ada sejumlah bukti dan fakta yang bakal dibuka habis-habisan pada saat pengadilan nanti. Oleh karena itu Khrisna meminta semua pihak tetap sabar dan tak mudah terpengaruh dengan desas-desus di berbagai media.

“Saat ini kami masih bekerja, masih dalam proses. Jadi harap sabar dan tunggu saja pas persidangan,” ungkap Krishna.

Kasus pembunuhan Mirna lewat secangkir es kopi memang menyita perhatian. Banyak pihak menuding Jessica sebagai pelaku utama yang sudah menaruh racun zat sianida ke dalam minuman yang diteguk oleh sahabatnya itu. Demi menyeret pelaku, pihak kepolisian langsung memeriksa dua orang saksi, yakni Jessica dan Hani. Bahkan turut menggeledah rumah Jessica yang merupakan orang pertama datang ke lokasi dan pemesan minuman ‘kopi maut’.

Usai menempuh proses panjang dan hampir tiga minggu selepas tewasnya Mirna pada 6 Januari 2016 di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta, akhirnya pihak kepolisian menetapkan Jessica sebagai tersangka. Namun sampai detik ini masih belum diketahui motif dibalik pembunuhan tersebut. Tak heran sejumlah opini berkembang di tengah masyarakat, entah itu cinta segitiga ataupun cinta sesama jenis.

Bahkan netizen sempat heboh dengan peredaran foto mesum mirip Jessica dan Mirna di sosial media. Akan tetapi semua dibantah oleh Krishna Murti yang juga meminta masyarakat tidak terpancing dengan berita miring di internet. Menurutnya, semua bakal segera terjawab di pengadilan.