Teknoflas.com – Federico Bernardeschi tampil semakin menggila bersama Fiorentina di musim 2015/16. Tak ada satupun menyangka ia bakal bangkit begitu cepat usai absen hampir semusim akibat cedera engkel parah. Sekarang lulusan akademi primavera La Viola itu mencuri perhatian penggila sepakbola Italia dan sejumlah pemantau bakat klub raksasa Eropa.

bernardeschi fiorentina
Bernardeschi, bakat muda Fiorentina senilai €50 juta…?

Bernardeschi merupakan salah satu panorama menarik Seri A, bahkan termasuk talenta terbaik diantara sejumlah pemain berbakat Italia saat ini. Kini sejumlah media online Eropa mulai ramai memberitakan namanya, terutama usai diminati Barcelona, Juventus dan Bayern Munchen. Fiorentina beruntung bisa menemukan bakat hebat Bernardeschi, semua berkat kejelian Giovanni Galli yang saat itu menjabat Direktur Olahraga.

Galli berhasil meyakinkan pihak direksi Fiorentina untuk merekrut Bernardeschi ke primavera. Lalu, bagaimana pendapatnya tentang pemuda kelahiran 1994 itu? “Sekarang ini ia sangat ingin bermain di setiap laga dan begitu percaya diri di usia muda. Ia selalu menyimpan bakat hebat dan tahu bagaimana untuk mengejar impian,” ungkapnya seperti dilansir teknoflas.com dari laman CM.

Galli menambahkan, Bernardeschi kini semakin matang dan semua berkat kepercayaan Sousa sebagai pelatih Fiorentina. “Sousa membantunya berkembang, kini Bernardeschi jadi pemain serbaguna di semua area. Ia pemain dinamis, bagian dari pemain modern.”

Bakat hebat Bernardeschi sukses memukau semua mata, namun masih menunggu panggilan Conte untuk membela timnas Italia di Euro 2016. “Saat ini dia masih menunggu panggilan Conte. Sukses bersama Fiorentina, seharusnya Bernardeschi dipanggil ke timnas Italia. Ia sukses mengembangkan talenta, seorang pemain modern yang berguna untuk tim manapun.”

Menurut pandangan Galli, bakat yang dipamerkan Bernardeschi musim ini belum menyentuh level tertinggi. Ia masih bisa terus berkembang menjadi sebuah fenomena baru Seri A dan Italia. “Saya harap Bernardeschi terus membela Fiorentina selama mungkin, tapi tak menutup kemungkinan pindah ke klub besar Eropa. Saat ini ia harus lebih banyak cetak gol. Bila waktunya tiba, Bernardeschi bakal menjadi pemain top senilai 50 juta euro.” (Francesco Zei/TPR)