TeknoFlas.com – Huawei W1, Windows Phone pertama Huawei – Pihak Huawei baru-baru ini dikabarkan telah merilis sebuah produk smartphone dengan sistem operasi Windows Phone pertamanya. Handset terbaru keluaran Huawei ini diberi nama Huawei W1.

Huawei W1, Windows Phone pertama Huawei

Seperti dikutip TeknoFlas dari Ubergizmo, Kamis (9/5/2013), pihak Huawei baru saja mengumumkan sebuah perangkat terbaru mereka berbentuk smartphone yang mengusung OS Windows Phone.

Pihak Huawei melalui pengumuman tersebut menjelaskan spesifikasi yang terdapat pada smartphone terbaru mereka, Huawei W1. Selain itu juga pasar smartphone pertama yang akan didarati oleh Huawei W1 ini.

Huawei W1 dipastikan akan didukung oleh layar sentuh LCD berukuran 4 inci yang dilindungi dengan teknologi Gorilla Glass.

Selain itu, Huawei W1 akan dilengkapi dengan prosesor dual core 1,2GHz, baterai 1.950mAH, internal memory 1,7GB, dan juga slot eksternal memory yang mampu menampung microSD 32GB.

Tidak ketinggalan pula, kamera 5MP berkemampuan 4x digital zoom yang disertai dengan LED flash di bagian belakang dan juga kamera VGA di bagian depan akan ditanamkan pada smartphone Huawei W1 ini.

Rencananya, smartphone terbaru Huawei ini akan dipasarkan pertama kali di wilayah Amerika Serikat, dimana pihak Huawei akan dengan bekerjasama dengan Walmart.

Sayangnya belum ada informasi resmi dari pihak Huawei mengenai harga Huawei W1. Hanya saja, perusahaan asal China ini menyebutkan bahwa handset Windows Phone pertama ini akan dijual dengan harga yang cukup kompetitif.