TeknoFlas.com – Situs Video Online Hulu akan Dibeli Yahoo? – Perusahaan Yahoo melalui kepemimpinan Marissa Mayer telah membuat gebrakan yang cukup menghebohkan ranah dunia maya dengan upaya akuisisi sejumlah perusahaan. Setelah sebelumnya Yahoo dikabarkan secara resmi mengakuisisi perusahaan game PlayerScale dan situs social media Tumblr, kini beredar kabar bahwa Hulu akan dibeli oleh Yahoo.

Situs Video Online Hulu akan Dibeli Yahoo?

Dikutip TeknoFlas dari Bloomberg, Sabtu (25/5/2013), salah satu sumber dari internal Yahoo menyatakan jika perusahaannya (Yahoo) tengah melakukan pembicaraan bisnis terkait dengan upaya pembelian situs video online Hulu.

Bahkan baru-baru ini CEO Yahoo Marissa Mayer dan COO Henrique De Castro dikabarkan telah menemui pihak Hulu untuk membicarakan kerjasama bisnis.

Sayangnya hingga kini belum ada komentar resmi baik dari pihak Yahoo maupun Hulu mengenai rumor akuisisi dan besarnya nilai jual beli. Bila kita tengok sejarah, pada tahun 2011 pemilik Hulu sempat menawarkan perusahaannya dengan tawaran US $ 2 miliar lengkap dengan lisensi konten yang masih berlaku selama dua hingga tiga tahun.

Sebelumnya juga beredar kabar bahwa Yahoo berencana membeli situs video online asal Perancis, Dailymotion. Namun sayangnya rencana tersebut kandas di tengah jalan karena terhalang pemerintah Perancis yang dinilai mempersulit upaya akuisisi tersebut.