Tablet Android Murah

7 Tips Membeli Tablet Android Murah Yang Canggih & Handal

Teknoflas.com – Kebutuhan tablet android yang semakin tinggi mendorong sejumlah pabrikan smartphone untuk memproduksi tablet dengan harga terjangkau. Walaupun murah, bukan berarti kemampuan teknologi minim alias seadanya.

Pasar tablet tanah air tak hanya dikuasai pabrikan besar seperti Samsung. Sejumlah pabrikan lainnya turut menghadirkan tablet dengan harga kompetitif, sebut saja Asus, Xiaomi dan Lenovo.

Karena banyaknya tablet murah yang beredar di pasaran, berikut tips memilih tablet android murah dengan kualitas memuaskan.

Tablet Android Murah
Tablet Android Murah

1. Ketersediaan aplikasi bawaan Google

Tablet harus memiliki aplikasi asli Google seperti Google Play Store. Dengan demikian, pengguna bebas mengakses tanpa rasa takut atau cemas. Aplikasi asli Google menjamin resiko lebih minim, terutama terhadap serangan virus dan malware yang dapat merusak.

2. Tak lemot

Semakin banyak pabrikan ternama yang memproduksi tablet android murah, namun mengusung spesifikasi memadai. Tak seperti beberapa tahun sebelumnya, ketika tablet android murah mengusung spesifikasi biasa saja, bahkan kinerja lemot.

3. Layar bening

Tablet android murah biasanya mengusung spesifikasi layar yang tidak begitu istimewa dibandingkan tablet kategori high-end. Akan tetapi, masih ada faktor lain yang menunjang untuk memperoleh layar yang cukup baik seperti reproduksi warna, kontras dan sebagainya. Kini pabrikan ternama menghasilkan tablet low-end dengan kualitas layar memuaskan.

4. Pembaruan OS secara berkala

Tak semua tablet android murah memperoleh pembaruan sistem operasi. Hal ini mungkin bukan masalah besar bagi sebagian pengguna. Oleh karena itu, usahakan untuk membeli tablet android murah dengan sistem operasi terbaru agar penggunaan perangkat jadi lebih optimal.

5. Kemampuan baterai

Sebagai perangkat portabel, peran baterai sangat berpengaruh bila penggunaan mobile tergolong tinggi. Pilih tablet android murah dengan kapasitas baterai besar sehingga bisa dipakai seharian tanpa kebingungan mengisi daya. Oleh karena itu, perhatikan kapasitas dan kekuatan baterai.

Baca Juga  Cara Cepat Download File Ukuran Besar Di Smartphone Android

6. Pabrikan

Tak selamanya nama besar mengeluarkan produk mahal. Ketatnya kompetisi membuat banyak pabrikan besar merilis tablet android murah. Banyaknya pilihan di pasaran membuat konsumen bebas mengambil keputusan. Jika masih ragu, pilih tablet keluaran pabrikan ternama.

7. Fitur kamera seadanya

Jangan berharap banyak pada fitur kamera yang tertanam di tablet android murah. Biasanya, kamera mengusung kualitas rata-rata karena tak dianggap sebagai kebutuhan utama. Sebagian besar hanya untuk mengambil foto seperlunya atau video call.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci tablet murah, apk sensor de proximida, beli tablet murah, eveross 04rd, google play tak boleh buka, harga samsung tablet termurah, harga tab android dan spesifikasi, harga tablet samsung paling murah, Lenovo 5 inch yg murah, tablet android murah, tablet asus murah, tablet fitur yang canggih, Tablet harga murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *