Teknoflas.com – Keren, Google Pancarkan Internet Melalui balon Udara – Bila saat ini internet bukan menjadi barang mewah lagi, hal itu tidak berlaku untuk di daerah seperti Sahara di Afrika dan Asia Tenggara. Hal itulah yang memacu Google untuk membuat Acces Point Raksasa yang akan memancarkan sinyal melalui Udara daripada harus membuat infrastuktur konvensional yang tentu saja banyak memakan waktu dan biaya.

Google Pancarkan Internet dari Balon Udara

Google akan menggunakan Balon Udara untuk menghubungkan internet melalui frekuensi khusus agar dapat diterima dengan baik yang kemudian di pancarkan melalui balon udara kepada penduduk sekitar di lokasi dimana internet sulit di dapatkan. Dengan inovasi ini Google memperkirakan akan dapat membuat sekitar 1 Miliar Orang dapat Online

“Teknologi ini cocok untuk menyediakan konektivitas murah bagi masyarakat pedesaan dengan infrastruktur telekomunikasi yang buruk. Namun bisa juga untuk memperluas cakupan broadband nirkabel di area perkotaan yang berpenduduk padat,” tulis Google.

Cape Town di Afrika telah dijadikan tempat Uji Coba proyek Google tersebut dan saat ini telah mengurus perijinan dengan Pemerintah setempat seperti Teknoflas kutip dari Wired, Selasa (28/5/2013)