TeknoFlas.com – Hebat, Ternyata Apple Telah Akuisisi 9 Perusahaan! – Salah besar jika Anda menganggap Yahoo adalah satu-satunya perusahaan yang gencar melakukan akuisisi baru-baru ini. Ternyata eh ternyata, Apple secara diam-diam juga melakukan strategi yang sama untuk megembangkan laju perusahaan.

Hebat, Ternyata Apple Telah Akuisisi 9 Perusahaan!

Dikutip TeknoFlas dari NBC, Kamis (30/5/2013), pada acara konferensi D11 yang diselenggarakan di Rancho Palos Verdes – California, Tim Cook yang juga CEO Apple menanggapi pertanyaan media seputar mengapa Apple tidak menggunakan uang mereka yang sangat besar untuk membeli lebih banyak perusahaan.

Lalu Cook menyatakan bahwa Apple sejatinya telah membeli sembilan perusahaan sejak tahun fiskal 2013 yang dimulai pada Oktober 2012 lalu. Sayangnya ia menolak mengungkap perusahaan apa saja yang telah diakuisisi oleh perusahaan Apple beserta alasannya.

Namun yang jelas, Cook memastikan untuk kedepannya, Apple kemungkinan akan terus melakukan akuisisi dalam waktu dekat.

“Saya pikir, jika ada, kita akan melakukan lebih dari itu di masa depan,” kata Cook.

Cook juga mengungkap bahwa sebagian besar perusahaan yang diakuisisi Apple adalah perusahaan kecil. Hal itulah yang menyebabkan mengapa akuisisi ini tidak tercium publik. Salah satu perusahaan yang dinyatakan telah dibeli Apple adalah sebuah startup indoor mapping yang bernama WifiSLAM.

Namun demikian, Cook juga menyatakan bahwa tidak menutup kemungkinan bagi Apple untuk mengakuisisi perusahaan besar di masa mendatang.