TeknoFlas.com – Kabar terbaru menyebutkan bahwa kemungkinan pihak Apple batal merilis iPad Mini 2 tahun ini. Diprediksi perangkat tablet mungil ini akan dilakukan tahun 2014. Rumor penundaan peluncuran ini mencuat terkait adanya masalah teknis. Padahal, pihak Apple awalnya diprediksi akan meluncurkan iPad Mini generasi terbaru ini pada kuartal 4 2013 atau menjelang akhir tahun ini.

Apple Menunda Peluncuran iPad Mini 2 Hingga 2014?

Bahkan, sebuah media massa asal Taiwan yang bernama Economic Daily News mengungkap bahwa kurangnya stok panel layar retina yang memaksa Apple untuk menunda waktu peluncuran tablet iPad Mini generasi kedua tersebut.

Sebagaimana dikutip TeknoFlas dari Mac Rumors, Minggu (14/7/2013) yang menyatakan bahwa Apple akan merilis dua versi iPad Mini, satu seri dilengkapi layar retina dan sisanya tidak menggunakan layar jenis ini. Hanya saja belum diketahui perbedaan harga dan fitur antara kedua varian tablet tersebut.

Pada bulan April lalu, analis terkenal dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo membuat sebuah prediksi yang intinya memperkirakan bahwa tablet iPad Mini tidak akan dirilis pada rentang waktu September hingga November 2013 karena adanya kendala teknis sehubungan dengan layar retina.