TeknoFlas.com – Kabar terbaru yang membuat kita musti waspada adalah ditemukannya aplikasi penyedot pulsa yang ditanam di ponsel, hal ini diketahui dari sejumlah pedagang di pusat perdagangan Roxy Mas, Jakarta Barat.

Aplikasi Penyedot Pulsa Ditemukan Tertanam di Ponsel

Menurut seorang pedagang yang tidak mau namanya disebutkan, aplikasi SMS yg dibuat dan ditanam itu akan memotong pulsa jika pengguna memakainya. Supplier atau manufaktur ditawari uang 20 ribu jika ada pembeli yang menginstal aplikasi tersebut. Demikian seperti dikutip TeknoFlas dari Merdeka, Rabu (24/7/2013).

Aplikasi penyedot pulsa ini ditargetkan untuk pengguna menengah ke bawah yang notabene kurang pengetahuan tentang teknologi, tidak seperti kalangan atas yang sudah melek teknologi. Kemungkinan principal merek lokal atau pun vendor ponsel tak tahu kalau ponsel mereka disusupi aplikasi SMS monster pulsa tersebut, apalagi operator.

Aplikasi SMS penyedot pulsa ini diduga sudah lama berkembang di luar negeri dan saat ini mulai merambah ke Indonesia. Aplikasi SMS penyedot pulsa itu tampak terlihat di sejumlah ponsel Android. Sahabat TeknoFlas harus tetap waspada, jangan sampai jadi korban aplikasi penyedot pulsa.