TeknoFlas.com – Angka Penjualan smartphone mencapai 71 juta unit dalam kurun waktu 3 bulan terakhir. Dari angka tersebut 23,4 jutanya dicatatkan oleh Samsung melalui penjualan flgship mereka yakni Galaxy S4.

Penjualan Ponsel China Naik Tajam

Dimana Angka tersebut menunjukan bahwa dominasi Samsung terus berlanjut dalam hal angka penjulan smartphone mereka. Dimana hampir sepertiga dari total penjualan keseluruhan ponsel dalam 3 bulan terakhir dipegang oleh perangkat produksi dari vendor asal Korea ini.

Akan tetapi ada fakta yang menarik dari catatan penjualan tersebut, dimana ada kekuatan baru yang siap menjadi penantang serius dalam hal smartphone.dimana penantang tersebut datang dari vendor-vendor smartphone Asal China.

Vendor China mulai mencuat dan mulai memberikan perlawanan terhadar Samsung, di antaranya adalah Huawei, ZTE, Lenovo, Coolpad, dan lain sebagainya. Sampai saat ini perkembangan dari produk china tersebut mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan.

Seperti dikutip Teknoflas dari Merdeka, Kamis (25/7/2013),pada kuartal kedua ini, analis TrendForce mengatakan bahwa para vendor China mengalami peningkatan penjualan rata-rata 44 persen.

Dari data diatas,bukan tidak mungkin dalam kuartal berikutnya, vendor-vendor China akan mengalami peningkatan yang lebih pesat. Hal ini disebabkan karena bayaknya ponsel china yang mulai beredar dipasaran pada kuartal ketiga medatang.