TeknoFlas.com – Akhirnya produk terbaru Blackberry dengan OS BB 10 yakni Q5 akan resmi mulai dipasarkan di Indonesia mulai 23 agustus 2013 mendatang.

Kepastian mengenai tanggal penjualan perdana perangkat yang mengusung layar sentuh dan tombol qwerty atau sering disebut hybrid ini didapatkan dari undangan dari pihak Blackberry, dimana dalam undangan yang berjudul ‘BlackBerry Q5 Commercial Launch’ dan rencanaya acara ini akan digelar pada hari jumat 23 agustus 2013 ini di salah satu mall besar di kota Jakarta.

BlackBerry Q5 Resmi Hadir di Indonesia 23 Agustus, Harga 3.9 Juta Rupiah

Pada undangan yang telah beredar seperti dikutip TeknoFlas dari detikINET Senin, (19/8/2013), ditulisakan “Menghadirkan produk-produk berbasis BlackBerry 10 dengan segmen yang premium kini BlackBerry kembali menghadirkan satu lagi inovasi produk untuk menyasar segmen anak muda dan juga konsumen yang ingin melakukan upgrade ke produk BlackBerry 10”.

“Dengan desain dan pilihan warna yang cerah, smartphone BlackBerry Q5 yang baru dilengkapi dengan keyboard QWERTY dengan desain yang menakjubkan dan membuat pengguna semakin menikmati semua kegiatan browsing dengan ngebut, akses ke jejaring sosial dan lebih dari 120 ribu aplikasi dengan menyenangkan, dan selalu terhubung dengan email dan layanan BBM kapanpun dan di manapun,” lajutnya.

Harga Blackberry Q5 ini sendiri dibandrol dengan harga retail Rp 3.9 juta. Untuk pasaran Indonesia Q5 akan hadir dalam warna hitam dan putih, meskipun saat dipamerkan perangkat ini hadir dalam beberapa pilihan warna.

BlackBerry Q5 telah mengadopsi OS terbaru yakni BlackBerry 10.1. Fitur andalan yang akan disertakan dalam paket penjualanya mencakup BlackBerry Hub yang menjadi jalan pintas ke berbagai notifikasi penting, BlackBerry Time Shift untuk menciptakan foto yang ‘anti ngedip’, dan menceritakan kisah Anda dengan BlackBerry Story Maker.

Dengan dukungan lebih dari 120 ribu aplikasi dalam Blackberry World serta ada beberapa content local yang telah hadir dalam peluncuran di tanah air, seperti Kerata Api Indonesia, rumah zakat, 21Cineplek, lewat mana dan masih bayak lagi aplikasi besutan anak negri diharapkan perangkat ini akan laris dipasaran tanah air.