Teknoflas.com Pasaran tablet memang cukup menggiurkan untuk di coba, hal ini yang membuat pabrikan hp mencoba merambah pasar tablet dengan mengeluarkan tablet perdana mereka yang di beri nama HP slate 7, seperti di kutip teknoflas dari The Verge senin 925/2/2013) harga yang di tawarkan utuk tablet HP slate 7 ini sekitar $169,99 (sekitar 1,6 jutaan).

Beberapa waktu lalu HP mungkin masih percaya bahwa WebOS racikannya bakal mampu bersaing dengan Android. Tapi seiringnya waktu, sistem operasi hasil modifikasi dari Palm OS itu pun punah, ditelah popularitas Android dan iOS.
HP-Slate-7
Melihat kegagalan di atas kemudian HP mencoba merambah kembali pasar tablet dengan mengeluarkan produk dengan os android,

HP Slate 7, akan menggunakan konsep layar sebesar 7 inchi dan beresolusi 1024×600 piksel yang dibalut dengan teknologi FFS+ LCD. Dan juga akan memakai OS Android 4.1 Jelly Bean, untuk dapur pacu slate 7 memakai prosesor dual-core ARM Cortex 1.6 GHz dan akan di gabungkan dengan RAM 1GB.
Internal memory yang dipakai untuk tablet android murah dari HP ini adalah sebesar 8GB dan masih bisa di tambahkan dengan slot memory external. Akan tetapai slate 7 tidak di lengkapi dengan slot SIM card untuk akses data 3G. dan hanya menggunakan konektivitas WIFI 802.11 b/g/n untuk akses data internet.

Seperti kebayakan tablet pc lainya hp slate7 juga menggunakan dual kameran diamana, untuk kameran belakang mengusung kamera berkekuatan 3MP dan VGA untuk kamera depanya. Kelebihan yang ada pada tablet ini adalah fasilitas music dimana untuk mendengarkan musik HP Slate 7 membenamkan speaker stereo dengan Beats Audio yang memberikan kualiats suara yang mumpuni.

Tablet HP slate 7 ini rencanaya akan di rilis pada bulan april 2013 ini,