Android One Ponsel Android Murah Dari Google

TeknoFlas.com – Persaingan di pasar smartphone semakin ketat, banyak produk produk baru bermunculan. Google meluncurkan ponsel pintar Android One pertama di dunia, Senin 15 September. Android One adalah desain standar Google yang bisa dipakai pabrikan untuk membuat ponsel dengan harga terjangkau, terutama di negara berkembang.
India dipilih oleh perusahaan yang berbasis di Mountain View California itu sebagai negara pertama tempat peluncuran ponsel tersebut. Google menggandeng perusahaan lokal, Micromax, Spice, dan Carbon sebagai mitra.

Android One Ponsel Android Murah Dari Google

Untuk spesifikasi dari smartphone Android One menggunakanlayar berukuran 4,5 inci, RAM 1GB, kamera utama 5MP, kamera sekunder 2MP, dan ditenagai prosesor MediaTek berkecepatan 1,3 GHz. Dengan harga Rp1,2 juta, ia sudah dilengkapi dengan dual SIM card, microSD dan FM radio.

Google juga menghadirkan bahasa Hindi, dan versi khusus YouTube agar pengguna Android One dapat mengunduh video dan menontonnya berulng kali tanpa dikenai biaya berlangganan data internet.

Sesudah India, Android One akan segera hadir di Indonesia, Filipina, Pakistan dan sejumlah negara Asia lainnya. Google menuturkan, HTC, Asus, Acer dan Lenovo sudah mendaftar untuk memproduksi Android One. Meski berharga murah, pengguna Android One di India misalnya, nantinya akan bisa menikmati OS Android L terbaru

Baca Juga  Android One Dijual di Indonesia Akhir 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *