profil Nesa Aqila Herryanto Putri
Nesa Aqila Herryanto Putri (doc/liputan6.com)

Profil Nesa Aqila Herryanto, Juara I Putri Muslimah 2015

Ajang Putri Muslimah 2015 yang berlangsung di Studio 6, Indosiar, pada hari Rabu (13/5) malam, akhirnya mengeluarkan Nesa Aqila Herryanto Putri sebagai juara I. Dara manis ini sukses menyisihkan dua peserta lain usai memberi jawaban yang mencuri hati para dewan juri.

Menurut profil Nesa Aqila Herryanto Putri, dara manis berusia 19 tahun ini berasal dari Kota Medan, Sumatera Utara. Dia adalah putri kesayangan dari pasangan Herryanto dan Jamilah Hedra. Nesa – nama panggilannya – lahir pada 14 Juli 1995 dan memiliki tinggi badan 172 cm.

profil Nesa Aqila Herryanto Putri
Nesa Aqila Herryanto Putri (doc/liputan6.com)

Selain dipanggil Nesa, teman-teman dan keluarga terdekat kerap memanggilnya dengan sebutan Icha. Saat ini dia tengah menempuh pendidikan di STBA Harapan Medan dan mengambil jurusan mata kuliah Sastra Inggris.

Icha pernah hidup jauh dari orang tuanya sewaktu masih kecil karena lebih memilih menempuh pendidikan pesantren di Raudhatul Hasanah selepas lulus dari SD Al-Azhar. Setelah itu, dia melanjutkan pendidikan di MAN 3 Medan.

Walaupun kental dengan kehidupan agama Islam, Icha sangat menyukai dunia modeling dan sering tampil sebagai model muslimah. Dalam catatan profil Nesa Aqila Herryanto Putri, dirinya pernah menjadi finalis Hijab dan Zoya Muslimah Fest di tahun 2013 lalu setahun kemudian mengikuti Hijab Model Look.

Selain menekuni dunia modeling, Icha aktif di sejumlah komunitas Hijab dan tercatat sebagai anggota Forum Hijabers Medan dan PARFI sumatera Utara.

Icha pun mengaku dirinya sebagai pecinta traveling. Hobi itu memungkinnya bertemu dengan teman baru dari berbagai latar ras, suku dan agama yang berbeda di dunia. Kesempatan itu dimanfaatkannya untuk mempelajari perbedaan setiap individu.

Menurut pengakuan orang-orang terdekatnya, Icha dikenal sosok yang selalu optimis, supel dan cerai. Dia tak pernah menanggalkan hijab semenjak dari bangku SD. Meskipun ramai tawaran pemotretan yang menuntutnya untuk membuka hijab, Icha memilih menolak dan teguh pada pendirian.

Baca Juga  Reaksi Menteri Agama Terkait Ajang Putri Muslimah 2015

Icha akhirnya berhasil keluar sebagai juara I Putri Muslimah 2015 setelah menjawab pertanyaan cara meningkatkan perdamaian dan nilai toleransi di Indonesia. Jawabannya yang ingin mempelajari perbedaan semua individu ternyata memuaskan para dewan juri.

Berikut profil Nesa Aqila Herryanto Putri yang dirangkum dari sejumlah sumber.

  • Nama lengkap: Nesa Aqila Herryanto Putri
  • Orang tua: Herryanto dan Jamilah Hedra
  • Tanggal lahir: 14 Juli 1995
  • Tinggi: 172 cm
  • Pendidikan: SD Al-Azhar, pesantren Raudhatul Hasanah, MAN 3 Medan dan STBA Harapan Medan (Sastra Inggris)
  • Aktifitas kegiatan: Forum Hijabers Medan dan PARFI sumatera Utara
  • Pengalaman modeling: finalis Hijab (2013), Zoya Muslimah Fest (2013) dan Hijab Model Look (2014)
Pencarian Berdasarkan Kata Kunci acara puteri muslimah indonesia, tinggi badan nesa aqila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *