Putri Muslimah 2015
Juara I Putri Muslimah 2015

Inilah Pemenang Ajang Putri Muslimah 2015

Usai melewati proses seleksi dan persaingan ketat, akhirnya ajang Putri Muslimah 2015 memperoleh sang juara. Nesa Aqila Herryanto Putri, finalis dari Kota Medan, Sumatera Utara, keluar sebagai juara yang berhak atas mahkota Putri Muslimah tahun ini usai mengungguli peserta lain. (Baca: Profil Nesa Aqila Herryanto, Juara I Putri Muslimah 2015)

Selain dianugerahi mahkota Putri Muslimah, Nesa berhak memperoleh hadiah utama berupa uang tunai senilai Rp 50 juta. Lalu Juara II yang disematkan pada Inka Noor Aulia, finalis dari Kota Indramayu, Jawa Barat, berhak atas hadiah uang senilai Rp 30 juta. Sedangkan Juara III yang diberikan pada Bunga Ade Tama, finalis dari kota Jakarta, berhak menerima hadiah uang tunai Rp 20 juta.

Putri Muslimah 2015
Juara I Putri Muslimah 2015

Di babak tiga besar, para finalis menunjukkan potensi masing-masing untuk merebut gelar Putri Muslimah 2015. Mereka diminta menjawab sejumlah pertanyaan mengenai langkah dan solusi apa yang akan dilakukan sebagai seorang Putri Muslimah untuk memupuk toleransi dan perdamaian antar umat manusia. Pada tahap penentuan ini, setiap finalis hanya diberi kesempatan waktu terbatas selama 60 detik untuk memberi jawaban terbaik.

Nesa Aqila Herryanto Putri, finalis asal Kota Medan, Sumatera Utara, memberi jawaban yang merebut hati para juri. Dara cantik ini mengatakan jika dirinya terpilih sebagai Putri Muslimah, maka punya peluang mendapatkan banyak teman baru. Kesempatan itu akan dimanfaatkannya untuk mempelajari semua perbedaan di setiap individu.

Sementara Inka Noor Aulia, finalis asal kota Indramayu, Jawa Barat, mengatakan dirinya akan memanfaatkan gelar Putri Muslimah 2015 untuk menyampaikan pesan damai di sosial media.

Sedangkan Bunga Ade Tama, finalis dari Kota Jakarta, mengatakan dirinya bakal memanfaatkan gelar itu untuk memperlihatkan kepada semua orang bahwa kaum muslimah tidak membedakan dan merendahkan ras manapun.

Baca Juga  Reaksi Menteri Agama Terkait Ajang Putri Muslimah 2015

Selain memilih Juara I, II dan III, ajang ini juga memilih peserta sebagai pemenang Putri Atribut yang terbagi dalam empat kategori yaitu Putri Inspiring Beauty by Wardah, Putri Pesona Persahabatan, Putri Sosial Media dan Puteri Berbakat. Berikut daftar pemenangnya!

  • Putri Inspiring Beauty by Wardah: Nabila Arkania (Solo, Jawa Tengah)
  • Putri Pesona Persahabatan: Damayanti Kurnia (Tasikmalaya, Jawa Barat)
  • Putri Sosial Media: Inka Noor Aulia (Indramayu, Jawa Barat)
  • Putri Berbakat: Alfa Nadya (Meulaboh, Nagroe Aceh Darussalam)

Semua pemenang Putri Atribut berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 10 juta dan penghargaan khusus. Acara yang disiarkan oleh Indosiar pada akhirnya mengeluarkan Nesa Aqila Herryanto Putri sebagai Putri Muslimah 2015.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci pemenang putri muslimah 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *