foto Eri Yunanto
Foto Terakhir Eri Yunanto

Tubuh Eri Yunanto Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil mendekati korban pendaki jatuh di kawah Merapi, Eri Yunanto (21). Mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta angkatan 2012 ini ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. (Baca: Tim SAR Sukses Temukan Tubuh Eri di Kawah Merapi)

Saat ini Tim SAR berupaya mengangkat tubuh korban dari dasar kawah dan segera membawanya turun dari kawasan Gunung Merapi. Kabar proses evakuasi tubuh Eri dibenarkan langsung oleh AKP Yadiyo, Kapolsek Selo.

foto Eri Yunanto
Foto Terakhir Eri Yunanto

“Iya benar, korban bernama Eri Yunanto sudah bisa dijangkau oleh Tim SAR. Saat ini mereka berupaya mengangkat tubuh korban dari dasar kawah,” ungkap Yadiyo saat dihubungi wartawan via sambungan ponsel pada Senin (18/5) sore.

Tubuh Eri ditemukan berada di kawah merapi dengan kedalaman sekitar 200-300 meter. Dalam misi berbahaya tersebut, Tim SAR menurunkan lima anggota terbaiknya untuk mengevakuasi korban yang sudah tak bernyawa itu. (Baca: Resiko Berbahaya Saat Proses Evakuasi Tubuh Eri Yunanto)

Yadiyo belum bisa memastikan berapa lama proses evakuasi pengangkatan tubuh korban berlangsung, begitu pula saat dibawa turun via jalur Selo, Boyolali. Ada sejumlah kendala yang dihadapi, seperti jalur tempuh yang sulit dan kemiringan dinding kawah tergolong sangat terjal.

Kabar penemuan dan pengangkatan tubuh Eri juga dibenarkan oleh Kurniawan Fajar Prasetyo selaku Komandan tim SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Boyolali.

“Saya membenarkan informasi tersebut. Korban sudah berhasil ditemukan dan tengah menjalani proses evakuasi. Sayangnya, saudara Eri ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa lagi,” ungkap Fajar.

Eri Yunanto (21) merupakan mahasiswa jurusan Teknologi Industri dan mengambil program studi Teknik Informatika. Sebelumnya, korban dan teman-temannya – total enam orang – melakukan pendakian pada Jumat (15/5) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Baca Juga  Inilah Foto Terakhir Eri Sebelum Jatuh Di Kawah Merapi

Namun hanya dua orang saja yang melanjutkan perjalanan hingga ke Puncak Garuda Merapi, yakni Eri dan Dicky, sedangkan empat orang lainnya memilih beristirahat di Pos 2 dan Pasar Bubrah.

Saat tengah asik berfoto ria di atas sebuah batu besar, kaki Eri terpeleset dan jatuh di kawah Merapi. Melihat kejadian itu, Dicky coba melihat keadaan korban tetapi tak menemukan apapun dan segera turun melapor ke tim SAR dan warga sekitar.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci selfie jatuh ke kawah merapi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *