Glenn Fredly
Glenn Fredly Curigai IMA 2015 (doc/viva.co.id)

Angel Pieters Menang Karena ‘Campur Tangan’ Komisaris RCTI

Kemenangan Angel Pieters di ajang Indonesia Movie Awards (IMA) 2015 tidak akan dipermasalahkan oleh musisi Glenn Fredly bila pihak penyelenggara mau memberi penjelasan se-detil mungkin. Pria yang tengah dekat dengan penyanyi cantik Aura Kasih ini berharap semuanya beres tanpa meninggalkan kesan buruk.

Namun, dia mengingatkan bahwa tindakan yang dilakukan oleh pihak penyelenggara justru melukai hati para nominator dan pemilih via SMS. Seperti diketahui, kategori Soundtrack Terfavorit yang memenangkan Angel Pieters dipertanyakan nominator mengingat nama sang penyanyi baru dimasukkan 6 hari jelang malam puncak acara. (Baca: 5 Lagu Keren Ini Yang Dikalahkan Angel Pieters Di IMA 2015)

Glenn Fredly
Glenn Fredly Curigai IMA 2015 (doc/viva.co.id)

“Saya datang ke acara itu untuk mengapresiasi. Tetapi saya sesalkan kejadian seperti ini. Saya butuh penjelasan dari pihak penyelenggara. Kenapa bisa seperti ini, sekarang malah terlihat lucu dan konyol,” ungkap Glenn saat dihubungi via telepon, Rabu (20/5).

Nama Angel keluar sebagai pemenang karena membawakan lagu “Indonesia Negeri Kita” untuk soundtrack film “Di Balik 98” yang disutradarai Lukman Sardi dan diproduseri MNC Picture.

Usut punya usut, ternyata lagu yang dinyanyikan penuh jiwa oleh Angel merupakan ciptaan Komisaris RCTI, Liliana Tanaja Tanoesoedibjo, istri pemilik Grup MNC, Hary Tanoesoedibjo.

“Saya sudah tau kalau lagu yang dinyanyikan itu ciptaan Komisaris RCTI (Liliana Tanaja Tanoesoedibjo). Namun itu justru memperkuat spekulasi di mata masyarakat. Kalau nama Angel Pieters sudah ada sejak awal, tentu ngga bakal jadi masalah besar. Sekarang kan malah menjatuhkan nominasi dan reputasi IMA,” terangnya.

Seperti diketahui, dalam nominasi kategori Soundtrack Terfavorit, Angel bersaing dengan sejumlah nama besar di industri musik tanah air seperti Pongki Barata, Mahadewa, Anggun C. Sasmi, Saint Loco dan Glenn Fredly. Akan tetapi, kejanggalan mulai terlihat saat nama Angel masuk nominasi jelang 6 hari puncak acara IMA 2015.

Baca Juga  5 Lagu Keren Ini Yang Dikalahkan Angel Pieters Di IMA 2015

Saat ditanyai soal keanehan ini, Aditya Gumay – salah satu dewan Juri – tak mengetahui proses terpilihnya Angel Pieters. Meski ditunjuk sebagai juri IMA 2015, Aditya mengatakan bahwa ia tak bisa menentukan juara di kategori Soundtrack Terfavorit karena tugas utamanya hanya menentukan kategori Aktor dan Aktris. Walaupun menang, kini reputasi Angel Pieters rusak di mata publik dan diolok netizen Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *